Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Bocah Ajaib Thailand Kubur Asa Tuan Rumah Raih Gelar Ini

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn menjadi biang kehancuran tuan rumah dalam meraih satu gelar juara di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022.Kunlavut Vitidsarn berhasil tampil gemilang di babak 16 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022.Bertarung di Tokyo Metropolitan, Jepang pada Kamis (25/8/2022), Vitidsarn berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto dalam pertarungan 43 menit.Sepanjang jalannya pertandingan, tunggal putra unggulan ke-16 ini sukses menampilkan permainan yang ciamik.Di gim pertama, Kunlavut Vitidsarn mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-13.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Kandaskan Shi Yu Qi, Ginting Sukses Meraih Rekor Anyar

Memasuki gim kedua, penampilan bocah ajaib Thailand ini semakin tak terbendung.

Kunlavut Vitidsarn akhirnya sukses mengakhiri laga dengan kemenangan telak 21-6.Berkat hasil ini, Kunlavut Vitidsarn berhasil menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Thailand yang melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara di sisi lain, kemenangan Kunlavut ini jadi bencana untuk tim bulu tangkis Jepang.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Serupa dengan Indonesia, India Juga Absen Gelar Ini

Akibat keberhasilan Kunlavut menaklukkan Nishimoyo, Jepang sudah dipastikan nihil gelar tunggal putra.Pasalnya, Kenta Nishimoto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Jepang yang tersisa hingga babak 16 besar.Sebelumnya dua wakil tunggal putra Jepang lainnya yakni Kodai Naraoka dan Kento Momota telah lebih dulu gugur.

Langkah kedua wakil tunggal putra Jepang ini sudah lebih dulu terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.Terlepas dari nasib ngenes Jepang, Kunlavut akan bertemu dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada Jumat (26/8/2022) besok.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Tiga Andalan China Berakhir Ngenes di 16 Besar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan