Kejuaraan Dunia 2022 - Tak Diunggulkan, Zhao Jun Peng Tampil Brilian ke Semifinal

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:37 WIB
Selebrasi tunggal putra China, Zhao Jun Peng usai kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2022 (Kompas.com)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra China, Zhao Jun Peng berhasil mengejutkan banyak pihak setelah tampil gemilang di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Zhao Jun Peng menjadi satu-satunya wakil tunggal putra China yang berhasil menembus babak semifinal di Kejuaraan Dunia 2022.Pebulu tangkis kidal ini berhasil mendapatkan tiket semifinal usai mengalahkan wakil India, Prannoy. H. S.Bertanding di Tokyo Metropolitan, Jepang, Zhao Jun Peng dengan gemilang meraih kemenangan dalam pertandingan selama 1 jam 4 menit.Meski berhasil meraih kemenangan atas Prannoy. H. S., Zhao Jun Peng lebih dulu tertinggal di gim pertama.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Peraih Gelar Juara Dunia Gugur, Rekannya Menyusul

Di mana pebulu tangkis berusia 26 tahun ini menelan kekalahan di gim pertama dari Prannoy dengan skor tipis 19-21.Akan tetapi, Zhao Jun Peng berhasil bangkit dan mencoba perlahan mendominasi pertandingan dari Prannoy.Alhasil, Zhao Jun Pen pun mampu mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor telak 21-6.Pada partai gim penutup, finalis Indonesia Open 2022 ini kembali berhasil tampil percaya diri.Hingga pada akhirnya, Zhao Jun Peng mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 21-18 atas Prannoy. H. S.Kemenangan ini tentunya sangat berharga bagi Zhao Jun Peng.Apalagi, ia bukanlah tunggal putra unggulan yang turun bertanding di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Dua Andalan Korea Selatan Gugur, Satunya Korban Pasangan Malaysia

Dilansir dari laman resmi BWF, Zhao Jun Peng saat ini bertengger di ranking 23 dunia.Namun ia berhasil mengejutkan banyak pihak dengan mampu melaju hingga babak semifinal Kejuaraan Dunia 202.Perjalanan Zhao Jun Peng di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini juga terbilang cukup berat dengan menghadapi sederet lawan tangguh.Dimulai dari babak 32 besar, Zhao Jun Peng berhadapan dengan wakil unggulan ke-12 asal India, Kidambi Srikanth.Akan tetapi, pebulu tangkis kelahiran Nanchang, China ini sukses meraih kemenangan dengan skor 21-9 dan 21-17.Di partai 16 besar, Zhao Jun Peng kembali menghadapi lawan yang berat yakni Lee Zii Jia (Malaysia).Namun, ia kembali menunjukan penampilan yang gemilang dengan menghabisi Lee Zii Jia dalam rubber gim, 21-19, 11-21 dan 21-19.Sementara itu, dua wakil tunggal putra China yang turun bertanding di ajang Kejuaraan Dunia 2022 gagal mengikuti jejaknya hingga partai semifinal.Dua wakil tunggal putra China yang dimaksud itu adalah Lu Guang Zu dan Shi Yu Qi.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - The Daddies Hancurkan Wakil India, Fajar/Rian Menanti

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan