Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - 2 Wakilnya Tumbang Berjamaah, Malaysia Makin Ngenes

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (twitter.com/BA_Malaysia)

BOLASTYLO.COM - Tim bulu tangkis Malaysia harus kembali menerima kenyatan pahit di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Tim bulu tangkis Malaysia sejatinya memiliki kesempatan untuk menciptakan All Malaysian Finals di sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia 2022.

Pasalnya, dua wakil mereka Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang berada di pool berbeda sama-sama berhasil lolos ke babak perempat final.

Namun, sayangnya langkah kedua ganda campuran andalan Malaysia itu malah gugur berjamaah pada laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (26/8/2022).

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing gugur lebih dulu setelah gagal mengimbangi permainan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Ganda campuran Malaysia itu dilibas habis Zheng/Huang dengan skor 9-21, 9-21.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ngenes Kehilangan Mahkota Juara Dunia, Loh Kean Yew Bilang Begini

Hal senada juga dialami olh Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang bertarung setelahnya.

Goh/Lai tumbang di tangan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 17-21, 13-21.

Hasil ini pun membuat Malaysia dipastikan nihil gelar juara dari sektor ganda campuran dan juga tiga sektor lainnya yakni ganda putri, tunggal putri dan tunggal putra setelah semua wakilnya di sektor tersebut gugur.

Kini, Malaysia tinggal memiliki satu peluang di sektor ganda putra lewat pasangan andalan mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil menembus babak semifinal usai menumbangkan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan