Japan Open 2022 - Hadapi Wakil Korea di Babak Kedua, Minions Bilang Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 31 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI.ID)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memberikan sederet komentar menjelang laga babak kedua Japan Open 2022.Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melangkah menuju babak kedua ajang BWF Super 750, Japan Open 2022.Hasil tersebut diperoleh pasangan ganda putra nomor satu dunia ini setelah tampil dengan baik di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (30/8/2022).

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Marcus/Kevin sukses mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam pertarungan selama 37 menit.Pasangan yang akrab disapa Minions ini sukses menyingkirkan pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam dua gim langsung, 23-21, 21-19.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Lawan Berat Menantis Minions Usai Keteteran Hadapi Wakil Malaysia

Setelah pertandingan berakhir, Minions mengaku sangat bersyukur bisa mengalahkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.Apalagi sepanjang laga babak pertama ini berlangsung, peraih medali emas Asian Games 2018 ini sempat terlihat kesulitan menembus pertahanan Man Wei Chong/Kai Wun Tee."Puji Tuhan hari ini masih diberi kemenangan. Kami bermain cukup baik, lawan pun sama," kata Marcus sebagaimana dilansir dari Kompas.com."Tadi kami beruntung saja di poin-poin akhir gim pertama maupun kedua," ungkapnya.Lebih lanjut, Marcus Fernaldi Gideon juga membeberkan salah satu permasalahan yang saat ini mereka hadapi di ajang Japan Open 2022.Terutama pada masalah arah angin di Maruzen Intec Arena Osaka sendiri.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Baru Babak Pertama, Sederet Wakil Malaysia Gugur Berjamaah!

"Lapangan tadi kalah-menang anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada jadi kami harus cepat menyesuaikan," kata Marcus Fernaldi.

Terlepas dari hasil babak pertama,Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak kedua nanti.Kim Gi-jung/Kim Sa-rang sendiri mampu menembus babak kedua Japan Open 2022 dengan menumbangkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.Bertarung selama 47 menit, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang mampu meraih kemenangan dengan skor 21-15, 19-21 dan 21-14.Menjelang pertandingan babak kedua dimulai, Minions mengaku ingin tampil maksimal dan meraih kemenangan."Pastinya kami ingin dapat hasil yang terbaik di sini. Tidak hanya di sini tapi di setiap turnamen," tutur Marcus."Kami terus belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Kami juga terus berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.Babak kedua Japan Open 2022 sendiri akan berlangsung pada Kamis (1/8/2022).

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Bringas! Shi Yu Qi Hancurkan Asa Kompatriot Viktor Axelsen

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan