Hasil Japan Open 2022 - Beda Nasib dengan Apriyani/Fadia, Andalan Malaysia Malah Alami Hal Buruk!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 1 September 2022 | 14:23 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dalam penampilan babak pertama Japan Open 2022 di Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022). (DOK. PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil tampil gemilang di babak kedua Japan Open 2022.Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama ganda putri Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final Japan Open 2022 setelah menumbangkan ganda putri China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.Bertanding pada Kamis (1/9/2022), Apriyani/Fadia sukses menumbangkan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dalam 58 menit bertarung.Pertandingan kedua pasangan ganda putri ini berjalan sangat sengit, Apriyani/Fadia sukses meraih kemenangan lebih dulu di gim pertama dengan skor tipis 22-20.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Amukan Dua wakil Thailand Ini Akhiri Asa Andalan China!

Memasuki gim kedua, peraih gelar Singapore Open 2022 ini kembali tampil baik, walau harus berjuang keras manghadapi perlawanan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.Apriyani/Fadia kembali berhasil menang tipis dengan skor kemenangan akhir 24-22.Di partai perempat final nanti, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berjumpa dengan ganda putri andalan China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan.Pasangan Chen Qing Chen-Jia Yi Fan sendiri berhasil meraih kemenangan atas wakil ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chew Sien.Dalam dua gim langsung, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan berhasil menumbangkan pasangan Hoo/Sien dengan skor 21-17,23-21.Terlepas dari itu, peluang Apriyani/Fadia untuk meraih kemenangan atas pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan terbuka  cukup lebar.Mengingat, Apriyani/Fadia berhasil menaklukkan wakil China itu di pertemuan terakhir mereka pada babak perempat final Malaysia Open 2022 lalu.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Loh Kean Yew Susul Jejak Lee Zii Jia dkk Pulang Lebih Awal

Saat itu, Apriyani/Fadia berhasil meraih kemenangan atas ganda putri nomor satu dunia ini dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-16.

Di sisi lain, rekor pertemuan mereka terhitung cukup seimbang yakni satu kali kekalahan satu kali kemenangan saat dua kali bertemu.

Sementara Apriyani/Fadia berhasil lolos ke babak perempat final dan akan menantang ganda putri nomor 1 China, pasangan asal Malaysia yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mendapatkan hasil sebaliknya.

Atlet bulutangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, sedang memberikan semangat dengan simbol salaman saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022.
Pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mau tak mau harus keluar dari perburuan gelar juara di sektor ganda putri akibat masalah cedera saat berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim di babak kedua.Awalnya, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil meraih kemenangan lebih dulu di gim pertama dengan skor 21-13.Namun setelah memasuki gim kedua, mereka harus kehilangan kesempatan lebih cepat untuk mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan.Sebab, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan harus merelakan gim kedua jatuh ke tangan Baek Ha-na/Lee Yu-lim dengan skor 19-21.Di gim penutup, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mengundurkan diri dari pertandingan saat perolehan poin 11-16 karena cedera.

Alhasil, mereka juga harus merelakan tiket perempat final Japan Open 2022 jatuh ke tangan Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Peraih Emas Olimpiade Ngenes Lagi, Tumbang Dalam 36 Menit

 



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan