Akane Yamaguchi Pecah Rekor di Japan Open 2022, Manis Bagi Tuan Rumah!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 5 September 2022 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, saat bertanding pada final All England Open 2022 di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (20/3/2022) (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi berhasil menghasilkan rekor baru di ajang BWF Super 750, Japan Open 2022.Pebulu tangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi berhasil meraih gelar Japan Open 2022 dengan mengalahkan wakil Korea, An Se-young di partai final.Bertanding pada Minggu (4/9/2022), Akane Yamaguchi mampu menghabisi An Se-young dalam 38 menit dengan skor 21-9, 21-15.

Baca Juga: Meski Berhasil Lakoni Debut Manis Bersama Persib, Luis Milla: Kami Punya Masalah...

Meski berhasil meraih kemenangan, Akane Yamaguchi mengaku sangat lelah bermain di partai final Japan Open 2022."Kami berdua lelah, tetapi saya tahu saya perlu mengendalikan permainan," kata Akane dilansir dari BWF."Saya tahu saya harus memacu diri saya hingga batasnya dan menggunakan para penggemar untuk menggerakkan saya," ungkapnya.Adapun hal yang memotivasi Akane Yamaguchi untuk meraih gelar Japan Open 2022 adalah dukungan para penonton."Penonton tuan rumah tidak menambah tekanan ekstra. Itu memberi saya dukungan besar di saat-saat sulit.""Semua tepuk tangan dan sorakan membantu saya memulihkan perasaan saya dan melanjutkan pertandingan," tutur Akane.

Baca Juga: Pandangan Mata Erik Ten Hag Kepada Antony & Rashford: Lini Depan Kami Sangat Kuat

Berkat kemenangan tersebut, Akane Yamaguchi berhasil meraih rekor baru di ajang Japan Open 2022.Akane menjadi tunggal putri Jepang yang berhasil meraih tiga gelar Japan Open selama kompetisi tersebut digelar.Akane tercatat meraih gelar Japan Open pada edisi  2013, 2019 dan 2022.Sementara itu, wakil tunggal putra Jepang yakni Kenta Nishimoto juga berhasil meraih gelar Japan Open 2022.Seusai kemenangannya tersebut, Kenta Nishimoto ingin melangkah lebih jauh dan menjadi nomor 1 dunia.

"Dia pemain yang mapan. Jadi, saya harus tetap waspada. Penonton tuan rumah benar-benar memberi saya banyak dukungan.""Sekarang saya telah memenangkan gelar ini, saya ingin terus melangkah lebih tinggi.""Saya ingin menjadi nomor satu dunia," ujar Nishimoto.

Baca Juga: Usai Persib Sukses Bungkam RANS Nusantara FC, Marc Klok Seret Nama Luis Milla!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan