Dibungkam Bali United, Pelatih Dewa United: Ini Tidak Betul!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 11 September 2022 | 07:07 WIB
Pelatih Dewa United, Nil Maizar, saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 6 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Pelatih Dewa United, Nil Maizar memberikan sederet komentarnya terkait kekalahan telak anak didiknya di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.Dewa United baru saja melakoni laga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 dengan kekalahan telak dari Bali United.Pertandingan pekan kesembilan ini berlangsung di Stadion I Wayan Dipta pada Sabtu (10/9/2022).Sayang, Dewa United yang tengah berjuang untuk memperbaiki catatan manis di awal Liga 1 2022-2023 akhirnya buyar.Pasalnya, skuad asuhan Nil Maizar ini menelan kekalahan telak dari Bali United dengan skor 0-6.Enam gol dari Bali United dilesatkan oleh Privat Mbarga (28'), Haudi Abdillah (42'), Novri Setiawan (45'), Spasojevic (67', 80'-p, 90+2').

Baca Juga: Jelang Hadapi Arema FC, Luis Milla Dihantui Absennya Sejumlah Pilar Penting Persib

Atas kekalahan ini, Dewa United bertengger di urutan 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 poin.Ini juga menjadi kekalahan yang paling memalukan bagi tim promosi Liga 1 2022-2023 ini.Selepas pertandingan berakhir, pelatih Dewa United yakni Nil Maizar langsung angkat bicara.Nil Maizar menilai jika skuad asuhannya sudah tampil maksimal meski terdapat sederet kesalahan."Malam ini hasil yang tidak bagus ya, saya sebagai tim pelatih kecewa sekali.""Tapi anak-anak sudah memaksimalkan apa yang harus dilakuakn, sehingga ada beberapa pemain yang harus kami ganti karena tidak etis kalau hanya dibantu dengan set piece saja," ucap Nil Maizar dilanasir dari Kompas.com.Mantan pelatih Semen Padang ini melihat bahwa anak didiknya tampil kurang fokus sehingga kerap kali melakukan kesalahan."Para pemain tidak fokus dan sebenernya ada peluang yang seharusnya tidak menjadi gol, tapi malah gol dan membuat anak-anak sedikit down. Dan mudah-mudahan saat lawan Makassar nanti tak down," tutur Nil Maizar.

Baca Juga: Borneo FC Vs Persita - Magis Dukungan Pusamania Siap Letupkan Semangat Skuad Pesut Etam!

"Pastinya ada evaluasi, secara taktikan ini tidak betul, secara satu dua gol udah gak bener ini malah kebobolan hingga lebih dari lima gol. Saya pikir ini memang performance pertahanan yang tidak bagus dalam pertandingan ini.""Yang pasti skema dari bali tidak ada yang truepass dari gol-golnya, itu kan data."Lebih jauh, Nil Maizar melihat jika lini belakang Dewa United kurang gacor saat pertandingan melawan Bali United."Buat saya ini kesalahan lini belakang kami yang tidak fokus saja. 4 gol itu tercipta dari free kick semua dan termasuk penalti. Jadi defance kami ada masalah," ujar Nil Maizar.Nil Maizar berharap bahwa kekalahan ini bisa terbayar saat melawan PSM Makassar di laga pekan ke-10 nanti."Apa yang harus kami lakukan ya besok lawan PSM Makassar harus kami perbaiki," pungkasnya.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Denmark Open 2022 - Apriyani & Fadia Beraksi Kembali, Siap Guncang Tur Eropa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan