Bayern Vs Barcelona - Meski Diterpa Kenangan Buruk, Xavi Malah Semakin Gregetan

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 13 September 2022 | 12:00 WIB
Franck Kessie lakoni latihan perdana bersama Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez langsung. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tidak gentar untuk menghadapi Bayern Muenchen di ajang Liga Champions musim ini.Barcelona akan melakoni pertandingan berat di laga kedua babak penyisihan grup C Liga Champions musim 2022-2023.Di laga kedua ini, tim berjulukan Blaugrana akan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen.Pertandingan besar ini akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu (14/9/2022) 02.00 WIB.Tentu ini menjadi pertandingan yang sangat menakutkan bagi Barcelona sendiri.Pasalnya, skuad asuhan Xavi Hernandez sebelumnya kerap menjadi korban keganasan Bayern Muenchen.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Pulangkan Sejumlah Pemain, Ini 23 Pemain Andalan Shin Tae-yong!

Tercatat dalam lima pertandingan terakhirnya, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan kontra tim asal Jerman itu.Barcelona terakhir kali meraih kemenangan atas klub berjulukan FC Hollywood itu pada (7/5/2015) dengan skor 3-0.Setelah itu, dari empat pertandingan selanjutnya Blaugrana berulang kali gagal dan menuai hasil pahit.

Kenangan paling pahit yang mungkin masih  membekas diingatan para pendukung Barcelona adalah  ketika tim favoritnya dilibas dengan skor telak 2-8 oleh Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020 lalu.

Baca Juga: Setelah Didepak Chelsea, Thomas Tuchel Dirumorkan Hijrah ke Italia?

Meski dirundung kenangan buruk, namun pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez mengaku tidak gentar.Xavi Hernandez percaya diri anak didiknya bisa menaklukkan Bayern Muenchen, apalagi mantan penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski kini ada di kubu Barcelona."Sembilan bulan telah berlalu dan semuanya terlihat berbeda. Kami telah meningkat dalam banyak aspek," kata Xavi Hernandez dilansir dari Marca."Kami melihat diri kami mampu bersaing. Kami senang, kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mengubah sejarah.""Kami bermain melawan salah satu klub terbaik di dunia dan mereka memiliki pelatih hebat.""Kami ingin menunjukkan level kami saat ini," ungkapnya.Xavi juga menegaskan jika bertanding di kandang Bayern Muenchen bukan sesuatu yang membuat anak didiknya takut."Saya tidak akan mengatakan itu adalah rumah angker, itu cuma kandang Bayern Muenchen," tutur mantan kapten Barcelona ini."Segalanya bersifat siklus. Kami belum menang di lapangan ini dan ini menunjukkan kesulitan kami, tetapi kami menantikan pertandingannya," ujarnya.

Baca Juga: Borneo FC Ingin Kembali Menggila Kontra Bhayangkara FC Usai 2 Pekan Tak Menang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

 



Source : Marca
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan