Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Pelatih Hong Kong Akui Benteng Indonesia Sulit Ditembus

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 16 September 2022 | 10:49 WIB
Pelatih timnas U-19 Hong Kong, Cheung Kin Fung usai laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022). (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas U-20 Hong Kong, Cheung Kin Fung memberikan sederet komentarnya menjelang laga kontra Indonesia.Timnas U-20 Hong Kong akan segera melakoni pertandingan kedua fase grup F ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.Di pertandingan kedua, Hong Kong akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Timnas U-20 Indonesia.Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (16/9/2022).Laga kali ini menjadi yang terpenting bagi Hong Kong untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.Mengingat, di pertandingan sebelumnya, Hong Kong dipaksa mengakui keunggulan Timnas U-20 Vietnam dengan skor 1-5.

Baca Juga: Hadapi Hong Kong, Shin Tae-yong Punya Menu Latihan Berbeda untuk Timnas U-20 Indonesia

Hasil itu pun membuat tugas skuad Hong Kong semakin berat saat melakoni laga kedua menghadapi Indonesia.

Apalagi, Timnas U-20 Indonesia merupakan tim rumah dan sebelumnya berhasil menang besar dari Timor Leste dengan skor 4-0.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-20 Hong Kong, Cheung Kin Fung sendiri mengindikasikan jika pertahanan skuad Garuda Nusantara akan menjadi salah satu kendala bagi anak didiknya nantiPasalnya, pelatih Cheung menilai jika Timnas U-20 Indonesia memiliki tembok pertahanan yang cukup baik."Pertahanan Indonesia cukup kuat," kata Cheung dilansir dari Kompas.com."Mereka memiliki gaya yang berbeda dengan Vietnam dan bisa memberikan umpan ke lini belakang lawan," ungkapnya.

Baca Juga: Terlepas dari Kerusuhan Bonek, Pelatih Persebaya Akan Tanggung Jawab!

Tak hanya itu, Cheung Kin Fung juga memiliki kendala internal terkait masalah jam terbang skuad Timnas U-20 Hong Kong.Di mana, para pemain Timnas U-20 Hong Kong masih minim pengalaman pertandingan internasional."Pemain memang belum memiliki pengalaman pertandingan internasional," tutur Cheung."Namun, mereka jadi mengerti tugas dan role di lapangan. Jadi, ini menjadi sarana pembelajaran yang bagus."Oleh karena itu, pertandingan melawan Timnas U-20 Indonesia ini bakal menjadi pengalaman berharga bagi Hong Kong.Terutama melatih mental para pemain Hong Kong saat bertanding di hadapan pendukung Indonesia nanti."Untuk pertandingan selanjutnya kami akan meningkatkan mental dan level kepercayaan diri. Performa kami hari ini jauh dari ekspetasi," ungkap Cheung."Melawan Indonesia saya pikir akan banyak suporter yang datang. Ini bagus untuk tim kami. Jadi, mental pemain harus kami tingkatkan," pungkasnya.

Baca Juga: Vietnam Open 2022 - Menanti Debut Ribka Sugiarto Bersama Pasangan Anyar!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan