Bungkam Timnas U-20 Vietnam, Wonderkid Indonesia Minta Rekannya Tak Larut dalam Dendam Masa Lalu

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 19 September 2022 | 19:00 WIB
Marselino Ferdinan mengepakkan kedua lengannya seusai mencetak gol untuk Timnas U-20 Indonesia kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASTYLO.COM - Pemain Timnas U-20 Indonesia, Marselino Ferdinan mengajak rekan-rekannya tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan.Timnas U-20 Indonesia baru saja berhasil meraih tiket menuju putaran final Piala Asia U-20 2023.Hasil tersebut diraih skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menjadi pemuncak grup F ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan raport sempurna.Skuad Garuda Nusantara tercatat mengemas tiga kemenangan dari tiga pertandingannya di fase grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.Hasil gemilang itu diawali dengan kemenangan sempurna Timnas U-20 Indonesia dengan skor 4-0 saat melawan Timor Leste pada 14 September 2022 lalu.Kemudian dilanjutkan dengan keberhasilan Timnas U-20 Indonesia menaklukkan Hong Kong yang dengan skor 5-1 di pertandingan keduanya.

Baca Juga: Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023, Pelatih Malaysia: Semua Rencana Hancur!

Di laga terakhir, Hokky Caraka dkk yang berhadapan dengan Timnas U-20 Vietnam pada Minggu (18/9/2022) juga berhasil meraih kemenangan.Bedanya, di laga terakhirnya tersebut, Garuda Nusantara menang dramatis dengan skor tipis 3-2.Tiga gol kemenangan Indonesia dilesatkan oleh Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Tasnim Siddiq.Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan diri lolos dengan status juara grup F, sementara Vietnam harus ikhlas lolos dengan status runner up terbaik.

Terkait kemenangan kali ini, salah satu wonderkit Timnas U-20 Indonesia, Marselino Ferdinan meminta rekan-rekannya tak berlarut-larut menaruh dendam pada Vietnam dan lebih baik fokus pada perjalanan yang lebih panjang ke depannya.

"Ya bagi saya jangan terlalu berlarut-larut (menaruh dendam ke Vietnam).""Kami tetap fokus, jalan masih panjang juga kan tahun depan," kata Marselino dilansir dari BolaSport.com.

Sebelumnya, para pemain Timnas U-20 Indonesia memang pernah dibuat kecewa oleh Vietnam pada kompetisi Piaal AFF U-19 2022.

Dalam kompetisi tersebut, Indonesia gagal meraih tiket semifinal Piala AFF U-19 2022 akibat Vietnam dan Thailand bermain imbang di laga penentuan grup mereka.

Karena hasil imbang tersebut, Vietnam dan Thailand lah yang berhak lolos ke babak berikutnya, sementara Indonesia yang juga memiliki poin sama dan lebih produkti dalam cetakan gol harus gagal di fase grup karena kalah masalah catatan head to head.

Saat itu pun muncul tudingan jika kedua tim sengaja bermain imbang untuk menghalangi Indonesia.

Terlepas dari masalah yang telah lalu itu, Marselino mengakui jika keberhasilan Indonesia menaklukkan Vietnam saat ini berkat kerja sama tim dan kejadian di Piaal AFF menjadi sumber motivasi tersendiri.

"Ya mungkin kalau cetak gol semua juga sudah tahu berkat kerja keras tim," ungkapnya."Kejadian di Piala AFF (U-19 2022) Itu jadi motivasi tersendiri buat tim kami," pungkasnya.

Baca Juga: Hokky Caraka Tampil Menggila Bersama Timnas, Pelatih PSS: Bagus, Tapi untuk Level Liga 1 Masih Kurang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan