Meski Diktaklukkan Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Vietnam Senang Karena Hal Ini

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 19 September 2022 | 19:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam usai laga lawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022). (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

 

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas U-20 Vietnam, Dinh The Nam mengaku senang melihat pertandingan terakhir fase grup F melawan Indonesia.Timnas U-20 Vietnam menelan kekalahan di pertandingan terakhir fase grup F ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.Di pertandingan terakhirnya, skuad Vietnam menelan kekalahan tipis  dengan skor 3-2 dari tim tuan rumah Timnas U-20 Indonesia pada Minggu (19/9/2022).Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tiga gol kemenangan Timnas U-20 Indonesia berhasil dilesatkan oleh Marselino Ferdinan (60') dan Muhammad Ferarri (82') dan Rabbani Tasnim (85').Sedangkan dua gol yang diraih Timnas U-20 Vietnam didapat dari gol bunuh diri Muhammad Ferarri (66') dan gol Dinh Xuan Tien (79').

Baca Juga: Shin Tae-yong Perpanjang Rekor Fantastis Bersama Timnas U-20 Indonesia!

Hasil itu membuat Timnas U-20 Indonesia berhak mendapatkan tiket menuju putaran final Piala Asia U-20 2023, sementara Timnas U-20 Vietnam harus puas dengan posisi runner up.Meski menelan kekalahan, pelatih Timnas U-20 Vietnam, Dinh The Nam tetap mengucapkan selamat pada Indonesia.

Selain itu, ia juga menikmati pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

Dinh The Nam merasa jika pertandingan tersebut berlangsung dengan menarik, terutama karena dukungan suporter yang begitu semangat.

Sederet faktor tersebut membuat Dinh The Nam merasa anak didiknya telah menjalani sebuah pertandingan yang bagus."Pertama-tama selamat atas kelolosan Indonesia ke Piala Asia U20 2023," kata Dinh The Nam dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Takhta Minions Direbut, Tak Ada Wakil Indonesia di Urutan Puncak Ranking BWF

"Untuk pertandingan sangat menarik, banyak sekali drama yang terjadi di match tadi," tambahnya."Suporter Indonesia hari ini (Minggu) sangat penuh semangat dan membuat game ini lebih menarik," kata Dinh The Nam dilansir dari Kompas.com."Jadi, kami menjalani pertandingan yang bagus," ungkapnya.Terlepas dari itu, skuad Timnas U-20 Vietnam tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 meski dengan status runner up terbaik.Sebab, Dinh Xuan Tien dkk masuk dalam daftar top 5 runner-up terbaik ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.Sebelumnya, mereka memang telah berhasil memenangi dua laga penyisihan grup kala menghadapi Hong Kong dan Timor Leste.

Dua kemenangan itu membuat Vietnam meraih 6 poin dengan selisih 7 gol dan memuncaki daftar top 5 runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sementara itu 3 slot tiket runner up terbaik lainnya berhasil didapatkan oleh China, Kirgistan dan Suriah.

Sedangkan satu slot kemungkinan besar didapatkan oleh Thailand, namun skuad Negeri Gajah Putih harus menunggu hasil pertarungan grup H untuk memastikan posisinya aman atau tidak.

Baca Juga: Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023, Pelatih Malaysia: Semua Rencana Hancur!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan