Indonesia Masters Super 100 - Wakil Tuan Rumah Waspada, Ng Tze Yong Turun dengan Misi Juara

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 19 September 2022 | 21:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bersalaman dengan lawannya, Ng Tze Yong dari Malaysia, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 22 Agustus 2022. Chico harus rela dikalahkan Ng. (PBSI)

 

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong dikabarkan akan turun bertanding di ajang Indonesia Masters Super 2022 100 pada bulan Oktober mendatang.Ajang Indonesia Masters 2022 Super 100 akan diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada 18-23 Oktober mendatang.Pada turnamen tersebut, tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong menjadi salah satu wakil andalan Negeri Jiran yang turun di sektor tunggal putra.

Keikutsertaan Ng Tze Yong pada ajang Indonesia Masters 2022 Super100 kali ini pun memiliki menyimpan kisah tak biasa.Awalnya, pebulu tangkis berusia 22 tahun ini ditargetkan untuk turun bertanding pada turnamen BWF 750, Denmark Open 2022.Namun, Ng Tze Yong masih berada di daftar tunggu, sehingga untuk bisa masuk ke draw utama, tunggal putra Malaysia itu harus menunggu kesempatan jika ada pemain yang mundur.

Terkait kondisi ini,  Direktur Kepelatihan BAM sektor tunggal, Wong Choong Hann menilai jika kemungkinan Ng Tze Yong bisa naik ke draw utama sangat tipis.

Sehingga pada akhirnya, Ng Tze Yong ditarik mundur BAM dan diturunkan untuk kompetisi Indonesia Masters 2022 Super 100."Kami mengalihkan Tze Yong ke Indonesian Masters karena peluang pemain mundur dari Denmark Terbuka terlihat tipis," ucap Wong Choong Hann.

Wong Choong Hann lantas menuturkan jika Ng Tze Yong saat ini masih dalam proses belajar dan dia yakin tunggal putra Malaysia itu telah berada di jalur yang benar."Dia masih dalam proses belajar.""Selama dia terus berkembang, kami yakin dia akan berada di jalur yang benar," tutur Wong Choong Hann.

Terlepas dari itu, Ng Tze Yong adalah tunggal putra andalan pelatnas Malaysia saat ini setelah Lee Zii Jia memilih keluar.

Ng Tze Yong pun kini tengah berusaha ditempa oleh pelatnas Malaysia untuk meraih berbagai perstasi di berbagai kompetisi dunia.

Adapun hasil tertinggi yang diraih Ng Tze Yong saat ini adalah meraih medali perak di ajang Commonwealth Games 2022.Sedangkan pada tur dunia BWF, prestasi terbaik Ng Tze Yong adalah menembus semifinal India Open 2022 pada Januari lalu.

Baca Juga: Takhta Minions Direbut, Tak Ada Wakil Indonesia di Urutan Puncak Ranking BWF

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

 



Source : Harian Metro
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan