Pemain Persija Berjamaah Membela Timnas, Thomas Doll Sorot Kekhawatiran Hadapi Persib

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 20 September 2022 | 16:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 17 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki kekhawatiran menjelang pertandingan klasik melawan Persib Bandung.

Beberapa hari lagi, Persija Jakarta akan segera menghadapi musuh bebuyutan mereka, Persib Bandung dalam laga Liga 1 pekan ke-11 yang berlangsung pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Namun, menjelang laga menghadapi Persib tersebut, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tampaknya dihantui kekhawatiran.

Kekhawatiran Doll itu dipicu terkait kondisi skuadnya yang tak lengkap karena beberapa pemainnya tengah mendapatkan panggilan ke tim nasional.

Persija Jakarta memang menjadi salah satu tim kontestan Liga 1 yang pemainnya banyak dipanggil timnas.Dua pemain asingnya yakni Abdulla Yusuf Helal dan Ondrej Kudela diketahui akan membela negara-nya masing-masing.Abdulla Yusuf Helal akan membela Timnas Bahrain, sedangkan Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko untuk turun di ajang UEFA Nations League 2022.Tak cuma para pemain asing, pemain lokal Persija Jakarta pun mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Dua pemain muda Persija yakni Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferrari dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA Match Day.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Satu Andalan Jepang Ngenes, Apriyani/Fadia Meroket!

Dua pemain Persija itu pun dikabarkan sudah bergabung bersama timnas dan memulai sesi latihan pada Senin (19/9/2022).Sebelumnya, Ferrari dan kiper muda Persija Jakarta yakni Cahya Supriadi juga ikut membela skuad Garuda Nusantara di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.Sayangnya,  Cahya Supriadi kemudian mengalami cedera usai turun membela Timnas U-20 2023.Selain itu ada tiga nama pemain muda Persija yakni Ginanjar Wahyu, Frenky Missa, dan Alfriyanto Nico yang juga sempat dipanggil membela Timnas U-20 Indonesia.Dengan sederet pemain Persija yang dipanggil timnas ini, pelatih Thomas Doll memiliki kekhawatiran terkait kondisi pemainnnya.

Doll berharap jika para pemain yang tengah dipanggil ke tim nasional negaranya masing-masing itu nanti bisa kembali dalam kondisi baik tanpa cedera.

Mengingat, pertandingan klasik antara Persija Jakarta vs Persib yang akan digelar selepas pertarungan jeda internastional itu tentu akan menjadi sesuatu yang penting.

Baca Juga: Indonesia Masters Super 100 - Wakil Tuan Rumah Waspada, Ng Tze Yong Turun dengan Misi Juara"Kita tahu banyak pemain yang dipanggil oleh negaranya termasuk dua pemain asing kami," ucap Thomas Doll dilanasir dari BolaSport.com."Semoga semua pemain yang membela Timnas jangan ada yang cedera, apalagi laga melawan Persib ini penting," ungkapnya.Laga melawan tim berjulukan Maung Bandung ini sangat penting bagi pelatih berkebangsaan Jerman ini.Pasalnya, ia sudah mengetahui bahwa El Classico Indonesia ini kental akan rivalitas kedua tim."Semoga laga berjalan dengan lancar.""Kami representasikan pertandingan itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik, apalagi ada banyak suporter yang bawa anak dan keluarga," pungkasnya.

Baca Juga: Meski Diktaklukkan Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Vietnam Senang Karena Hal Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan