Update Ranking BWF - Shi Yu Qi Masuk 20 Besar, Dua Wakil Indonesia Menyusul!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 20 September 2022 | 20:05 WIB
Tunggal putra China, Shi Yu Qi saat tampil di Thomas Cup 2020, 14 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT (CLAUS FISKER/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra China, Shi Yu Qi mulai kembali merangsek naik pada tabel ranking BWF setelah tampil impresif di beberapa turnamen.Shi Yu Qi menjadi salah satu pebulu tangkis sektor tunggal putra China yang kembali bertanding di ajang resmi BWF.Sebelumnya, Shi Yu Qi terpaksa dijatuhi sanksi larangan bertanding oleh Federasi Bulu Tangkis China.Hal itu dikarenakan pebulu tangkis berusia 26 tahun ini mundur secara mendadak saat lawannya, Kento Momota tinggal butuh satu poin lagi untuk menang.Aksi Shi Yu Qi itu dinilai tidak sportif dan membuat Federasi China menjatuhkan hukuman larangan bertanding dalam kurun satu tahun.

Meski sebelum genap setahun, Federasi Bulu Tangkis China akhirnya membolehkan Shi Yu Qi kembali turun bertanding pada Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Gagal Total di Piala Asia U-20 2023, Pelatih Malaysia Incar Dua Ajang Bergengsi Ini!

Meski tidak meraih juara, pebulu tangkis kelahiran Nantong ini berhasil menembus babak 16 besar dan mulai kembali bangkit di tengah persaingan sektor tunggal putra dunia.

Selepas dari ajang Kejuaraan Dunia 2022, ia kembali unjuk gigi di turnamen BWF Super 750, Japan Open 2022.Hasilnya, Shi Yu Qi tampil cukup baik dan mampu menembus babak semifinal Japan Open 2022.Dari dua hasil tersebut, Shi Yu Qi mampu kembali perlahan memperbaiki urutan ranking BWF.

Berdasarkan rilis ranking terbaru BWF, Shi Yu Qi pekan ini berhasil naik satu peringkat ke posisi 20 dunia dengan koleksi 59.535 poin.

Selain Shi Yu Qi, dua tunggal putra Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengalami kenaikan.

Baca Juga: Hasil Indonesia International Series 2022 - Yonatan Ramlie Menggila Libas Wakil Amerika

Kedua tunggal putra Indonesia ini berhasil masuk dalam jajaran posisi 25 besar dunia.

Shesar Hiren Rhustavito kini menempati urutan ke-24 ranking BWF dengan perolehan 52.013 poin.Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo berada tepat di bawah Shesar dengan menghuni posisi 25 dunia.Sementara itu, ada dua tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di urutan 10 besar dunia yakni Jonatan Christie di urutan ke-8 dan Anthony Sinisuka Ginting di urutan ke-6.

Baca Juga: Pemain Persija Berjamaah Membela Timnas, Thomas Doll Sorot Kekhawatiran Hadapi Persib

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan