Duel Hadapi Arema FC Menjadi Penantian Aji Santoso Hapus Kesedihan Persebaya

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 20 September 2022 | 21:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (19/6/2022). (Persebaya)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ingin menghapus luka dan kesedihan skuad Bajul Ijo saat pertandingan derbi Jawa Timur.Persebaya Surabaya sedang mengalami masa yang sulit di awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini.Di mana hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, tim berjulukan Bajul Ijo ini berada di papan bawah klasemen sementara dengan menduduki posisi ke-14.

Dari 10 pertandingan, skuad Aji Santoso hanya mampu mengemas 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang dan enam kekalahan.Hasil buruk itu pun tentu membuat para pendukung Persebaya Surabaya yang dijuluki Bonek kecewa.

Puncaknya, kekecewaan Bonek itu diluapkan saat laga pekan kesembilan ketika Persebaya menghadapi RANS Nusantara FC.

Dalam laga tersebut, Bonek yang melihat Persebaya kembali menelan kekalahan pun meluapkan kekecewaan dengan turun ke lapangan dan membuat kerusuhan.

Baca Juga: Gagal Total di Piala Asia U-20 2023, Pelatih Malaysia Incar Dua Ajang Bergengsi Ini!Sementara suporter mulai menunjukkan kekecewaat dengan penampilan skuad Bajul Ijo yang belum konsisten memberikan hasil positif, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap anak didiknya mampu bangkit kembali.Aji tampak optimis Persebaya bisa kembali bangkit di laga mendatang saat menghadapi Arema FC pada Sabtu (1/10/2022) selepas jeda internasional.Ini merupakan momentum besar Aji Santoso untuk dapat kembali membawa kemenangan bagi Persebaya.

Karena itu, Aji dan para pemain Persebaya kini tengah melakukan persiapan terutama dari segi mental untuk bisa kembali bangkit di laga berikutnya.

Baca Juga: Hasil Indonesia International Series 2022 - Yonatan Ramlie Menggila Libas Wakil Amerika

"Tugas saya saat ini adalah bagaimana caranya menyiapkan mental para pemain untuk segera bangkit.""Hal ini yang paling saya antisipasi kepada anak-anak sejak hari ini karena kami harus siap di pertandingan selanjutnya," ucap Aji Santoso dilansir dari Kompas.com.Di latihan perdananya, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengajak anak didiknya untuk saling berbicara.Hal itu dilakukan Aji Santoso untuk menguatkan mental para pemain dan juga menghindari banyak berita buruk."Jadi di latihan hari ini saya lebih banyak mengajak pemain berbicara.""Saat ini saya harus bisa untuk menguatkan para pemain, untuk tidak terpengaruh berita-berita yang beredar selama ini," ungkapnya.Tujuan lainnya yakni agar skuad Bajul Ijo lebih siap menghadapi pertandingan Liga 1 selanjutnya.

Baca Juga: Pemain Persija Berjamaah Membela Timnas, Thomas Doll Sorot Kekhawatiran Hadapi Persib

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan