Vietnam Open 2022 – Perang Saudara di Semifinal, Indonesia Kunci Tiket Final!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:30 WIB
Aksi Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat final Indonesia International Series 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 25 September 2022. ( ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan meraih satu tiket final ajang BWF Super 100, Vietnam Open 2022 meski baru memasuki babak semifinal.

Di babak semifinal ini, tim bulu tangkis Indonesia akan melihat dua wakilnya saling bertarung untuk memperebutkan tiket final.

Dua wakil itu adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Untuk pasangan Dejan/Gloria sendiri berhasil menembus babak empat besar Vietnam Open 2022 dengan menumbangkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Lui Lok Lok.

Bertanding pada Jumat (30/9/2022), Dejan/Gloria sukses melibas pasangan Chang/Lui dengan skor 21-18 dan 21-5.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 – Bek Timnas Ramal Dua Tim Ini Pengganggu Indonesia

Sedangkan kompatriotnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses meraih tiket semifinal dengan mengalahkan wakil Malaysia, Low Juan Shen/Goh Liu Ying.

Pasangan Zachariah/Hediana dengan gemilang menumbangkan Low/Goh dalam kedudukan 21-18 dan 21-9.

Kedua pasangan ganda campuran ini akan bertarung di semifinal sehinggan tim Indonesia sudah memastikan satu tiket final Vietnam Open 2022.

Selain itu, All Indonesian Final di sektor ganda campuran Vietnam Open 2022 juga bisa terwujud dengan syarat, ganda campuran Indonesia di pool lain, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bisa memetik kemenangan.

Sebelumnya, pasangan Rehan/Lisa sukses meraih tiket final setelah mengalahkan kompatriotnya, Moh Rexa Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti dua gim langsung di babak perempat final dengan skor 23-21, 21-17.

Baca Juga: Dipecundangi Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Bilang Begini ke Media Eropa!

Kini di babak semifinal, Rehan/Lisa akan bertarung melawan wakil India, Rohan Kapoor/Reddy N Sikki.

Jika berhasil menang atas wakil India tersebut, maka Indonesia akan mengunci gelar juara sektor ganda campuran Vietnam Open 2022.

Selain potensi gelar juara yang besar di sektor ganda campuran, Indonesia juga memiliki beberapa wakil tersisa di sektor lain.

Di sektor ganda putra, Indonesia memiliki pasangan Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama.

Pasangan ganda putra PB Djaru ini sukses meraih tiket babak empat besar Vietnam Open 2022 usai mengalahkan wakil Jepang, Mahiro Kaneko/Keigo Sonoda.

Selain itu, ada juga wakil ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menembus babak semifinal dengan mengalahkan kompatriotnya sendiri, Dhea Bunga/Fuji Iwasaki 21-12 dan 21-14.

Pertandingan babak semifinal Vietnam Open 2022 akan berlangsung pada Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Sampai Lupa Jumlah Kekalahan PSS di Kandang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

 



Source : Badminton Indonesia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan