Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 – Bermain di Indonesia, Malaysia Makin Bergelora

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Pelatih timnas U-17 Malaysia, Osomera Omaro (kiri), sedang foto bersama dengan pemainnya bernama Afiq Danish (kanan) seusai jumpa pers di Hotel Lorin, Bogor, Jawa Barat, 30 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kapten Timnas U-17 Malaysia, Muhammad Danish mengaku bersemangat meski akan bertanding di kendang Indonesia.

Timnas U-17 Malaysia akan segera melakoni pertandingan ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 di Indonesia.

Di babak penyisihan grup, skuad Harimau Malaya tergabung ke dalam grup B dan akan bersaing bersama Uni Emirat Arab, Palestina, Guam, dan Indonesia.

Timnas U-17 Malaysia akan melangsungkan pertandingan perdana melawan Palestina pada Sabtu (1/10/2022)di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 – Bek Timnas Ramal Dua Tim Ini Pengganggu Indonesia

Menjelang pertandingan perdana ini dimulai, pelatih Malaysia, Osmera bin Omaro berharap anak didiknya dapat tampil maksimal hingga fase grup berakhir.

"Kami berupaya agar pemain tidak terlalu tertekan. Kami menargetkan tampil bagus sampai pertandingan terakhir," kata Osmera dilansir dari Antara.

Di fase terakhir penyisihan grup nanti, Malaysia akan bertemu dengam musuh bebuyutannya, Indonesia pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Bertarung melawan Indonesia di kandang sendiri, kapten Timnas U-17 Malaysia, Muhammad Danish mengaku tak gentar dan justru termotivasi meraih kemenangan.

 

Baca Juga: Dipecundangi Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Bilang Begini ke Media Eropa!

Danish menuturkan jika menghadapi Indonesia di depan banyak penudkungnya justru membakar semangat para pemain Malaysia untuk bermain dengan baik.

"Pertandingan Malaysia melawan Indonesia memang panas. Apalagi mungkin ada puluhan ribu penonton ke stadion,” ucap Danish.

“Namun, itu justru akan membakar semangat untuk bermain bagus,” ungkapnya.

Kapten skuad Harimau Malaya Muda ini juga yakin dapat meraih hasil gemilang saat kontra Indonesia nanti.

Keyakinan pemain Timnas U-17 Malaysia muncul karena telah melakukan persiapan yang matang.

"Kami melakukan beberapa pertandingan uji coba internasional dan sempat menghadapi timnas U-19 Malaysia serta dua tim lokal di Malaysia," tutur Muhammad Danish.

Sebelum melakoni laga Indonesia, Malaysia akan terlebih dulu berhadapan Palestina (1/9/2022), Guam (5/10/2022) dan Uni Emirat Arab pada (7/10/2022).

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Sampai Lupa Jumlah Kekalahan PSS di Kandang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

 



Source : ANTARA News
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan