Update Ranking BWF – Dua Pasangan Muda Indonesia Naik Tahta di Posisi 15 Besar!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menyelesaikan babak kesatu Japan Open 2022 dengan sebuah kemenangan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ada dua pasangan ganda putra muda Indonesia yang berhasil memperbaiki daftar ranking BWF menjelang Denmark Open 2022.

Federasi bulu tangkis dunia, BWF merilis daftar pembaharuan ranking pebulu tangkis dunia di awal bulan Oktober 2022 pada Selasa (4/10/2022).

Dalam rilis ranking terbaru tersebut, ada dua pasangan muda ganda putra Indonesia yang berhasil mengatrol posisinya ke posisi 15 besar.

Kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang sebelumnya berada di posisi 15, kini naik satu peringkat menempati urutan ke-14 BWF dengan total 58.212 poin.

Baca Juga: Chelsea Vs AC Milan – Olivier Giroud Optimis Meraih Kemenangan di Rumah Lama

Sepanjang musim 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampil cukup mengejutkan dengan meraih gelar bergengsi ajang BWF Super 1000, All England Open 2022.

Gelar tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara itu, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga naik satu peringkat ke posisi 15.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 ini saat ini sukses mengemas 58.107 poin dan berada satu strip di bawah Fikri/Bagas.

Musim ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih satu gelar bergengsi di ajang BWF Super 500, Singapore Open 2022.

Sementara itu, tiga pasangan andalan Indonesia di sektor ganda putra tetap mempertahankan posisi di daftar 10 besar BWF.

Baca Juga: Eks AC Milan Jadi Pahlawan, Inter Milan Hapus Rekor Kutukan Ini dari Barcelona

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kini menempati ranking 2 BWF dengan 96.527 poin.

Sementara ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan duduk di posisi ke-5 dengan raihan 89.495 poin.

Disusul pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di posisi ke-6 dengan raihan 84.755 poin.

Baca Juga: Sebagian Pintu Stadion Tak Terbuka Pasca Tragedi Kanjuruhan, PSSI Bongkar Alasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan