Denmark Open 2022 – Hadapi Wakil Tuan Rumah, Leo/Daniel Siapkan Jurus Ini

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel), saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membeberkan sederet persiapan menjelang turnamen BWF Super 750, Denmark Open 2022.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan segera melakoni turnamen bergengsi BWF Super 750, Denmark Open 2022 yang akan berlangsung di Odense pada 18 hingga 23 Oktober mendatang.

Di ajang Denmark Open 2022, Leo/Daniel akan menemui tantangan berat sejak babak pertama.

Berdasarkan drawing Denmark Open 2022, Leo/Daniel akan menghadapi wakil andalan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Menghadapi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tuntunya bukan pekerjaan yang mudah bagi Leo/Daniel.

Baca Juga: Update Ranking BWF – Dua Pasangan Muda Indonesia Naik Tahta di Posisi 15 Besar!

Dari rekor pertemuan mereka, peraih medali emas SEA Games 2021 itu telah menelan dua kekalahan meski pernah menang satu kali dari wakil Denmark tersebut.

Pada pertemuan terakhirnya, Leo/Daniel juga terpaksa bertekuk lutut di hadapan Astrup/Rasmussen dengan skor 18-21, 21-16, 15-21 pada Indonesia Open 2022.

Meski demikian, pasangan Leo/Daniel tak gentar dan akan berusaha melakukan sederet persiapan khusus menghadapi Astrup/Rasmussen nantinya.

"Persiapan kami sudah lumayan bagus.Tinggal beberapa minggu lagi kami berangkat. Ya, kami maksimalkan persiapan yang ada," kata Daniel dilansir dari BolaSport.com

"Bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mereka adalah pemain tuan rumah. Kami harus siap apa pun segala kondisinya. Dari shuttlecock, dari penonton, atau dari psywar-nya dia. Jadi, kami harus siapkan," ungkapnya.

"Yang diwaspadai adalah psywar, dari permainan harus kami waspadai juga. Jadi, kami tidak boleh lengah," imbuh Daniel.

Baca Juga: Di Balik Kemenangan Bayern Muenchen Atas Viktoria Plazen, Ada Pesan untuk Aremania

Sementara itu, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen merupakan unggulan keenam ajang Denmark Open 2022.

Namun sepanjang musim ini, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen masih belum menunjukkan penampilan dan hasil yang gemilang.

Sedangkan Leo/Daniel sukses mengemas satu gelar juara di ajang BWF Super 500, Singapore Open 2022.

Meski begitu, pasangan Indonesia itu menyadari jika persaingan ganda putra dunia saat ini merata dan akan berusaha memanfaatkan semua peluang yang ada.

"Persaingan sekarang merata. Di setiap pertandingan itu tidak tentu siapa  yang jadi juaranya. Jadi, siapa yang paling siap di pertandingan itu, pasti bisa juara. Semua ada kans sehingga masing-masing memanfaatkan saja peluang yang ada," tutur Daniel

"Kalau keunggulan, kami tidak bisa menilai sendiri. Jadi, orang yang melihat ya. Kami maksimalkan saja yang kami punya."

"Kelemahan kami perbaiki. Kalau saya pribadi soal peringkat, target 10 besar.”

"Tetapi, saya jalani dulu saja. Maksimalkan setiap pertandingan," ucapnya.

Baca Juga: Chelsea Vs AC Milan – Olivier Giroud Optimis Meraih Kemenangan di Rumah Lama

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan