Tak Ambil Pusing Soal Penurunan Ranking, Herry IP Arahkan Anak Didiknya Fokus pada Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:00 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia kini tak lagi memuncaki ranking dunia usai tergesernya Marcus/Kevin dari posisi puncak.

Nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kini tak lagi merajai sektor ganda putra di ranking BWF dunia.

Pada ranking BWF terbaru yang rilis pekan ini, Marcus/Kevin berada di posisi ketiga saat ini.

Tak cuma Marcus/Kevin, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra juga mengalami penurunan ranking.

Ahsan/Hendra yang sempat bertengger di posisi kedua dunia itu mengalami beberapa kali penurunan peringkat hingga kini berada di posisi 5 dunia.

Meski beberapa anak didiknya mengalami penurunan peringkat di ranking dunia, kepala pelatih sektor ganda putra Indonesia, Herry IP rupanya tak terlalu gelisah.

Baca Juga: Denmark Open 2022 - 3 Ganda Campuran Indonesia dalam Bahaya, Terancam Dilumat Para Unggulan Sejak Babak Pertama

Ketimbang pusing memikirkan ranking, pria yang akrab disapa Coach Naga Api itu memilih mengarahkan anak didiknya untuk dokus meraih prestasi di berbagai turnamen.

Pasalnya, jika prestasi baik maka kenaikan ranking akan mengikuti di belakangnya.

"Secara otomatis dengan prestasi mereka mencapai juara-juara rankingnya akan naik," kata Herry IP, dalam wawancara yang dihadiri BolaSport.com.

"Kita tidak fokus ke ranking, kita fokus ke turnamennya, jadi pencapaiannya, kalau pencapaian cukup baik, otomatis rangking dia akan naik," imbuhnya.

Terlepas dari itu, kesempatan terdekat pebulu tangkis Indonesia memperbaiki peringkat terjadi di Denmark Open 2022 yang akan berlangsung pada 18-23 Oktober pekan depan.

Semakin jauh seorang pebulu tangkis melangkah, maka akan semakin banyak poin yang bisa didapatnya untuk membantu memperbaiki rankingnya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan