Hasil Denmark Open 2022 - Usai Bikin Malaysia Merana, China Booking Tiket Semifinal!

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yifan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Hasil Denmark Open 2022 menunjukkan kesuksesan dua ganda putri China mengunci tiket babak semifinal lebih awal.

Babak kedua Denmark Open 2022 yang berlangsung pada Kamis (20/10/2022) diwarnai hasil positif ganda putri andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Duo unggulan pertama itu berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final usai menaklukkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Menghadapi Tan/Thinaah, Chen/Jia sempat kecolongan di gim kedua.

Untungnya, mereka bisa kembali mengontrol permainan dan mengakhiri pertarung dengan skor kemenangan 21-18, 20-22, 21-17.

Hasil ini membuat Chen/Jia lolos ke babak perempat final, sementara tim bulu tangkis Malaysia harus gigit jari melihat wakil ganda putri terakhir mereka tereliminasi.

Di sisi lain, ganda putri China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu juga berhasil meraih hasil positif di lapangan sebelah.

Baca Juga: Denmark Open 2022 - Sumringah Usai Taklukkan Anthony Ginting, Penakluk Viktor Axelsen Terjebak Perang Saudara

Zhang/Zheng memastikan diri lolos ke babak perempat final usai menumbangkan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 21-11, 21-13.

Tak sekadar lolos ke babak perempat final, keberhasilan Zhang/Zheng dan Chen/Jia ini pun membuat tim bulu tangkis China mengamankan satu tiket semifinal di sektor ganda putri.

Pasalnya, Chen/Jia dan Zhang/Zheng akan bertemu di babak perempat final, sehingga siapapun yang menang, negeri tirai bambu sudah dipastikan memiliki wakil di semifinal.

Sementara itu, masih ada satu wakil China lainnya yakni Du Yue/Li Wen Mei yang berkemungkinan menyusul keberhasilan rekannya.

Namun, perjuangan Du/Li agaknya tak bakal mudah, mengingat mereka harus berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan