Alami Hasil Buruk di Hylo Open 2022, Calon Penerus Lee Chong Wei Disebut Masih di Jalan yang Benar

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 6 November 2022 | 16:30 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong (TWITTER.COM/BAM)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong menelan pil pahit awal November ini saat berkompetisi di Hylo Open 2022.

Ng Tze Yong harus menerima kenyataan angkat koper lebih awal di kompetisi Hylo Open 2022.

Pebulu tangkis yang sempat dijuluki calon penerus Lee Chong Wei itu gugur usai tumbang di tangan wakil China, Li Shi Feng

Tak cuma saat Hylo Open 2022, Ng Tze Yong juga kesulitan di beberapa turnamen sebelum-sebelumnya.

Ng Tze Yong sebelumnya gugur di semifinal Indonesia Masters 2022 super 100 saat berhadapan dengan sesama pebulu tangkis Malaysia, Cheam June Wei.

Ia juga tumbang di babak 32 besar kala berkompetisi di Kejuaraan Dunia 2022.

Padahal, dia sempat membuat harapan publik Malaysia membumbung tinggi saat berhasil meraih perak Commonwealth Games 2022 Agustus lalu.

Namun, meski performanya belum cukup konsisten di tiga turnamen terakhirnya, Direktur Teknik Federasi Bulu Tangkis Malaysia, Dr.Tim Jones masih percaya jika Ng Tze Yong sudah berada di jalur yang benar.

"Saya percaya bahwa Tze Yong ada di jalan yang benar," tutur Jones.

"Itu normal bagi seorang pemain untuk melewati periode stabilisasi begitu mereka membuat terobosan awal. Semua negara lain akan menghabiskan waktu menganalisis permainan Tze Yong setelah Commonwealth Games," lanjutnya.

Jones pun yakin jika Shi Fengn pun telah mengalnalisa Tze Yong sehingga tunggal putra Malaysia itu kini butuh bekerja keras jika ingin naik ke level berikutnya.

"Saya yakin Shifeng akan menganalisis permainannya secara menyeluruh. Jadi sekarang Tze Yong perlu bekerja keras untuk naik ke level selanjutnya. Dia perlu memastikan bahwa lawannya tidak dapat memangsa kelemahannya dan memperbaikinya," tambahnya.

 



Source : the star
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan