Tak Cuma Rehan/Lisa, Ganda Putri Non Unggulan Thailand Ini Juga Lakukan Hal Luar Biasa di Final Hylo Open 2022

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 7 November 2022 | 16:00 WIB
Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) (DOK. PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda putri non unggulan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard berhasil meraih hasil menggembirakan di final Hylo Open 2022.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bukan satu-satunya pasangan yang berhasil melakukan hal menakjubkan di Hylo Open 2022.

Ganda putri asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard juga bisa dibilang melakukan hal yang kurang lebih sama.

Seperti halnya Rehan/Lisa yang berhasil juara di sektor ganda campuran, duo Aimsaard itu sukses menjuarai sektor ganda putri.

Bertarung pada Minggu (6/11/2022), duo Aimsaard secara mengejutkan mampu menumbangkan ganda putri nomor 1 di negaranya yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. dengan skor 21-18, 18-21, 21-17.

Kemenangan Aimsaard/Aimsaard ini pun membuat mereka menjadi ganda putri kedua yang pernah menjuarai Hylo Open 2022.

Tak cuma itu, hasil kali ini juga membuat mereka berhasil memperbaiki rekor pertemuannya dengan Kititharakul/Prajongjai.

Setelah sebelumnya bolak-balik tumbang di tangan Kititharakul/Prajongjai sebanyak 4 kali, mereka akhirnya sukses pecah telur di pertemuan kelima saat kompetisi Hylo Open 2022.

Sukses menaklukkan ganda putri terkuat di negaranya, Nuntakart Aimsaard pun mengaku jika sebelumnya mereka selalau merasa tertekan setiap kali bertemu Kititharakul/Prajongjai yang notabenenya senior.

Tapi, di laga kali ini mereka berusaha tenang dan menikmati pertandingan dan mendapatkan kemenangan.

"Sebelumnya ketika kami melawan mereka, kami merasakan tekanan di lapangan karena kami bermain melawan rekan satu tim kami yang juga senior kami," kata Nuntakarn Aimsaard.

"Kali ini kami sudah terbiasa dan kami mencoba untuk tetap santai dan menikmati setiap detik pertandingan," tambahnya.



Source : BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan