Australia Open 2022 – Dihajar Kondisi Buruk, Enam Wakil Mundur Berjamaah!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 13 November 2022 | 12:07 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Jonatan Christie (kanan) di podium Australian Open 2019. (https://twitter.com/INA_Bminton)

BOLASTYLO.COM - Tim bulu tangkis Indonesia kembali disibukkan dengan turnamen BWF Super 300, Australia Open 2022.

Turnamen BWF Super 300, Australia Open 2022 akan segera berlangsung pada Selasa (15/11/2022) hingga Minggu (20/11/2022).

Namun, menjelang kompetisi itu digelar, kabar kurang menyenangkan diungkap tim Indonesia.Sampai berita ini diturunkan sudah ada enam wakil Indonesia yang memutuskan mundur dari ajang Australia Open 2022.Di sektor ganda putra Indonesia ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dipastikan mundur lantaran masalah fisik.

Baca Juga: Tak Ada Ampun, Pemain Timnas U-20 Indonesia Akui Latihan Ala Shin Tae-yong Berat!"Untuk Australia Open yang ganda itu, karena Rian sakit, jadi kami batalkan keberangkatannya, untuk Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra," ucap Aryono Minarat selaku salah satu pelatih ganda putra Indonesia."Mereka tidak jadi berangkat. Jadi ganda putra (pelatnas) Indonesia tidak ada wakil," ujar Aryono Minarat.Kabar kemunduran Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian kemudian disusul oleh dua wakil tunggal putra Indoensia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Dua tunggal putra Indonesia itu juga mundur karena mempertimbangkan kondisi pemain."Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain.""Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF," jelas pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Baca Juga: Bungkam FC Bekasi City, Luis Milla Sempat Merasa Tak Puas: Berbeda!

Tak hanya itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga dinyatakan mundur.Adapun keputusan PP PBSI memilih mundur sederet wakil andalannya tersebut karena sudah aman melaju ke putaran BWF World Tour 2022."Ginting, Jojo, Ahsan/Hendra dan Rinov/Pitha ditarik karena poinnya sudah aman untuk mengikuti BWF World Tour Finals.""Begitu juga dengan Fajar/Rian, selain Rian yang sedang menjalani masa pemulihan usai sakit beberapa hari yang lalu," tulis Humas PBSI.Sementara itu, kabar buruk juga menghampiri wakil ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Mereka dikabarkan mundur lantaran Tryola Nadia tengah dalam kondisi yang sakit."Sementara Melani/Tryola juga ditarik karena Tryola sakit," tulis Humas PBSI.

Baca Juga: Australia Open 2022 – Putri KW Comeback, Wakil Indonesia Ditargetkan Juara!

 



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan