Australia Open 2022 – Sebelum Peperangan Dimulai, Ribka Sugiarto Bilang Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 14 November 2022 | 12:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pada pertandingan babak 16 besar KB Financial Group Indonesia Masters 2022, Kamis (20/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO. COM - Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto memberikan komentarnya sebelum ajang Australia Open 2022.

Ribka Sugiarto akan segera turun bertanding bersama rekannya, Lanny Tria Mayasari di ajang Australia Open 2022.

Sebelum laga dimulai, Ribka dan rekan-rekan wakil Indonesia lainnya menggelar latihan perdana di Australia.Latihan ini menjadi kegiatan awal para atlet setelah mendarat di Sydney, Australia.

Baca Juga: Dibungkam Tim Timur Tengah, Shin Tae-yong: Pemain Masih Belum Paham!

Berlatih di Roketto Badminton and Fitness Centre, Australia, Ribka Sugiarto membeberkan isi dari latihan tersebut.Mantan partner Siti Fadia Silva Ramadhanti ini mengatakan bahwa bahwa latihan kali ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah perjalanan Jakarta menuju Sydney."Hari ini kami latihan dengan ceria hanya untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih siap berlatih dan bertanding kembali setelah menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Sydney.""Ini biar otot-otot kita bisa siap lagi," ucap Ribka Sugiarto dilansir dari Humas PBSI.Selain itu, manajer tim Indonesia Herli Djaenudin juga menyampaikan hal serupa.

Selain menjaga kondisi fisik, Herli juga menerangkan latihan ini sebagai pengingat para atlet untuk tetap fokus saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 – Kode Neymar Menyusul Lionel Messi Pensiun dari Timnas?

"Malam ini kita latihan hanya untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi.""Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera," kata Herli.Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani menyebut jika latihan kali ini berjalan lancar dan berlangsung dengan gembira.

"Kami hanya berlatih ringan. Untuk menjaga kondisi saja. Latihan juga berjalan lancar dan gembira saja," tutur Putri KW.Turnamen Australia Open 2022 sendiri akan berlangsung Quay Centre pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Luis Milla Akui Skuad Maung Bandung Masih Belum Gacor, Namun...

 



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan