Australia Open 2022 – Melaju Babak Kedua, Adnan/Nita Ogah Ulangi Kesalahan Ini

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 16 November 2022 | 10:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada pertandingan babak pertama Australian Open 2022, Selasa (15/11/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengaku tidak mengulangi kesalahan yang sama di babak pertama Australia Open 2022.

Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dipastikan akan turun bertanding di babak kedua Australia Open 2022.Sebelumnya, Adnan/Nita sukses tampil gemilang di babak pertama Australia Open 2022.

Di mana mereka sukses membungkam wakil tuan rumah, Pit Seng Low/Yurang Zhang.Bertanding pada Selasa (15/11/2022), Adnan/Nita mampu meraih kemenangan dengan skor dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Australia Open 2022 – Putri KW Diuji Atasi Rank 176, Gregoria Hadapi Wakil Tuan Rumah

Lebih tepatnya, pasangan nomor 271 dunia ini mampu menang dalam kedudukan 21-15 dan 21-10.Tentunya, Adnan/Nita memang diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Pit Seng Low/Yurang Zhang.Selain karena jam terbang bermain, kedua pasangan ini juga terpaut ranking yang sangat ajuh.Di mana pasanganPit Seng Low/Yurang Zhang ini kini menempati posisi urutan ke-1332 BWF.Meski demikian, Adnan/Nita memang tidak ingin meremehkan atau menganggap gampang lawan selama pertandingan berlangsung."Dari awal kami memang tidak meremehkan lawan," kata Adnan Maulana dilansir dari rilis resmi PBSI pada Selasa (15/11/22022)."Selain itu kami bermodalkan keyakinan.”“Kami harus tetap fokus, kendati lawan kualitasnya ada di bawah."

Hal inilah yang akan menjadi dasar evaluasi Adnan/Nita di pertandingan babak kedua nanti.

Baca Juga: Agenda Marselino Ferdinan Dkk di Spanyol Lebih Berat, Ini Penjelasannya!

Meski berselisih ranking yang sangat jauh, pasangan Pelatnas PP PBSI ini setidaknya tampil kurang memuaskan.Pasalnya, mereka banyak kehilangan bola akibat kesalahan sendiri dari pasangan Pit/Yurang.Oleh karena itu, Nita Violina mengaku akan lebih fokus pada pertandingan berikutnya."Syukurlah bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke," tutur Nita."Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi.”“Tidak boleh gampang kehilangan fokus dan jangan gampang membuang poin."Di babak kedua nanti, Adnan/Nita akan menghadapi pasangan asal Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki.“Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik.”“Kami tidak boleh salah buang. Juga tidak boleh banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru,” tukas Adnan.

Baca Juga: Australia Open 2022 – Kans Vito Revans Hadapi Bocah Jepang, Chico Ditantang Andalan China

 



Source : BWF Badminton,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan