Piala AFF 2022 - Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pelatih Filipina Akui Kamboja Cepat dan Berbahaya

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 20 Desember 2022 | 18:30 WIB
Indonesia wajib waspadai Timnas Kamboja di Piala AFF karena disebut cepat dan berbahaya (TWITTER.COM/KHUOCH0)

BOLASTYLO.COM - Pelatih baru Timnas Filipina, Jose Ferre mengakui jika Kamboja adalah musuh yang berbahaya di Piala AFF 2022.

Timnas Filipina akan segera melakoni laga perdana grup A Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja pada Selasa (20/12/2022).

Menjelang laga tersebut, pelatih Timnas Filipina, Jose Ferre mengakui jika timnya tengah mempelajari beberapa hal soal lawannya tersebut.

Jose Ferre pun mengakui jika Kamboja memiliki pemain berkualitas, cepat dan berbahaya.

"Kami sudah mempelajari beberapa hal tentang Kamboja dan meski mereka kalah di laga persahabatan lalu, pemain-pemain mereka masih menunjukkan banyak kualitas," tutur Ferre.

"Mereka memiliki beberapa pemain yang terampil dan mereka cepat serta berbahaya. Jadi kami harus bersiap untuk segalanya," tutur Ferre.

Tak cuma Filipina, kemampuan Kamboja iu tentu harus diwaspadai oleh lawan-lawannya di grup A seperti Indonesia, Thailaand dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Sandy Walsh Dicoret Shin Tae-yong, Berikut Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Mengingat, kemampuan Kamboja itu tentu akan membuat lawannya kesulitan.

Terlepas dari seberapa berbahayanya Kamboja, pelatih Filipina mengakui jika laga perdana di setiap turnamen selalu sulit.

Namun, laga persahabatan menghadapi Vietnam yang mereka lakoni sebelum Piala AFF 2022 tentu memberikan mereka dampak yang baik.

"Pertandingan pertama di turnamen manapun selalu sulit. Tapi pertandingan melawan Vietnam tentu memberi kami beberapa petunjuk untuk dikerjakan," tambah Ferre.

Terlepas dari itu, setelah menghadapi Kamboja, Filipina harus mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Brunei Darussalam di laga kedua pada 23 Desember 2022 di kandang sendiri.



Source : AseanFootball.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan