Hasil Piala AFF 2022 - Klasemen Grup A, Indonesia di Bawah Filipina

Eko Isdiyanto Jumat, 23 Desember 2022 | 19:10 WIB
Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan merayakan gol dalam laga timnas Indonesia melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) di SUGBK, Senayan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Tiga poin pertama dipetik timnas Indonesia di Piala AFF 2022 usai mengalahkan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kemenangan dramatis dipetik timnas Indonesia saat menjamu Kamboja dalam lanjutan Piala AFF 2022, skor 2-1 menutup laga.

Timnas Indonesia seharusnya bisa mencetak gol lebih dari 2 kali dengan sederet peluang emas yang didapat, namun belum beruntung.

Hasil ini berdampak pada posisi Indonesia di klasemen Grup A Piala AFF 2022, harus tergusur dari zona aman ke semifinal.

Tiga poin dengan dua gol yang diciptakan timnas Indonesia belum cukup mengatrol posisi timnas Indonesia di tempat aman klasemen.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Umpan Jahat Bikin Spasojevic Ngamuk Tak Terkontrol

Peringkat pertama masih ditempat Thailand usai menggasak Brunei Darussalam dengan skor 5-0, di tempat kedua ada Filipina.

Meski menelan kekalahan di matchday pertama dari Kamboja, Filipina mampu bangkit di laga kedua dengan menggasak Brunei 5-1.

Skor 2-1 Indonesia atas Kamboja tentu kurang memuaskan, kondisi ini bisa menjadi lebih baik saat melakoni laga selanjutnya.

Indonesia akan bertamu ke markas Brunei, skor besar tentu diharapkan demi mengatrol posisi di klasemen dan keunggulan lewat selisih gol.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Gocekan Konyol Egy Maulana Vikri, Padahal 99 Persen Gol

Tentunya hal itu akan memberi keuntungan saat Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022, saat ini Indonesia bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup A.

Laga timnas Indonesia melawan Brunei digelar pada Senin (26/12/2022) di Stadion Kuala Lumpur.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan