Piala AFF 2022 - Kondisi Lapangan Kandang Buruk, Sepatu Bakal Jadi Kunci Strategi Pelatih Vietnam Kontra Malaysia?

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 26 Desember 2022 | 11:38 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. ()

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-se memiliki cara tersendiri untuk menyiasati kondisi lapangan Stadion My Dinh.

Menjelang laga Malaysia vs Vietnam, kondisi Stadion My Dinh, Hanoi yang menjadi tempat pertandingan memang menjadi sorotan.

Pasalnya, pemain Vietnam, Bui Hoang Viet Anh sendiri mengakui jika stadion kandang mereka itu memiliki rumput yang kurang baik.

Selain itu, hasil latihan uji coba lapangan di Stadion My Dinh juga menunjukkan jika kondisi tanahnya sedikit berbeda dengan tempat latihan Timnas Vietnam di VFF Youth Footbal Training Center.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo pun meminta para pemain memperhatikan sepatu yang mereka gunakan.

Park Hang-seo kabarnya meminta pemainnya untuk menggunakan sepatu dengan pul besi untuk cengkraman yang lebih baik.

Beberapa pemain Vietnam sendiri terlihat sudah menggunakan sepatu dengan pul besi dalam dua sesi latihan terakhir.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Pemain Vietnam Akui Buruknya Kualitas Rumput Stadion Kandang Mereka, Tapi....

Terlepas dari itu, para pemain Vietnam tampaknya cukup percaya diri menjelang laga menghadapi Malaysia pada 27 Desember 2022.

Sementara itu di sisi lain, Malaysia juga sudah menyiapka strategi untuk merebut kemenangan dari Vietnam.

Dalam sebuah kesempatan, pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon menuturkan jika ia dan anak asuhnya tak gentar menghadapi skuad berjuluk The Golden Star Warriors tersebut.

"Vietnam bermain terlalu bagus akhir-akhir ini. Mereka juga berpengalaman dan baru saja melalui pertandingan besar kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kami tidak takut apapun. Malaysia percaya diri dan akan memainkan pertandingan yang kuat hari ini. Besok," jelas Kim Pan Gon.



Source : VN Express
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan