Grand Slam Australia Open 2023 - Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Eko Isdiyanto Kamis, 19 Januari 2023 | 15:00 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berpose dengan Miyu Kato (Jepang) setelah menjuarai turnamen WTA 250, ASB Classic di Auckland, Minggu (8/1/2023). (INSTAGRAM/ASB CLASSIC)

BOLASTYLO.COM - Prestasi membanggakan diukir petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi yang sukses melaju ke babak kedua Grand Slam Australia Open 2023.

Kepastian wakil Indonesia melaju ke babak kedua Australia Open 2023 itu didapat Aldila Sutjiadi bersama pasangannya di atas lapangan asal Jepang, Miyu Kato.

Aldila/Miyu sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan gado-gado asal Amerika Serikat dan Montenegro, Kaitlyn Christian/Danka Kovincic di babak pertama.

Meski pertandingan sempat tertunda, pasangan campuran Indonesia/Jepang memetik kemenangan dengan skor akhior 7-6 (7-2) dan 6-2.

Di babak selanjutnya, Aldila/Miyu bakal berhadapan dengan pasangan asal Kolombia dan Republik Ceko, Camila Osorio/Marie Bouzkova.

Baca Juga: Usianya Baru 18 Tahun, Marselino Ferdinan Bukti Suksesnya Liga 1?

Modal berharga memang dimiliki petenis putri Indonesia di Australia Open 2023, saat ini Aldila menempati peringkat ke-36 dunia sektor ganda putri.

Selain itu di turnamen ini, Aldila dan pasangannya juga berstatus unggulan ke-16, turnamen tahun ini bukan kali pertama bagi Aldila.

Tahun lalu Aldila sudah tampil lebih dulu di turmnamen Grand Slam dengan status wildcard, hasil di tahun ini juga menjadi perkembangan pesat baginya.

Setelah sebelumnya Aldila tersingkir di babak pertama di ajang yang sama, saat itu petenis putri Indonesia ini berpasangan dengan Peangtam Pilpuech.

Baca Juga: Hasil India Open 2023 - Wakil China Terlalu Mengerikan, Rehan/Lisa Kalah dengan Skor 1 Digit!

Aldila merupakan petenis putri kebanggaan Indonesia, yang sebelumnya sukses meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 pada nomor ganda campuran.

Selain itu Aldila juga memiliki dua gelar WTA yang diraih di ajang Copa Colsanitas, Kolombia pada April 2022 dan Aucland Open di awal tahun ini.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan