India Open 2023 - Anak Didiknya Bakal Bertemu Fajar/Rian, Rexy Mainaky Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:28 WIB
Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan wakil Indonesia di India Open 2023 (TWITTER.COM/BWF MEDIA)

BOLASTYLO.COM - Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky angkat bicara usai dua anak didiknya lolos ke babak semifinal.

Setelah pekan yang buruk di Malaysia Open 2023, tim bulu tangkis Malaysia akhirnya merasakan hari yang cerah di India Open 2023.

Dua wakil Malaysia yakni ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil menembus babak semifinal India Open 2023.

Meski berhasil menembus babak semifinal, langkah dua wakil Malaysia itu tak lantas mulus karena harus berhadapan dengan unggulan dari negara lain.

Berdasarkan jadwal India Open 2023, Tan/Thinaah harus menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida untuk bisa lolos ke final.

Sementara Aaron/Soh akan bertemu dengan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski akan menghadapi tantangan yang cukup berat, kelolosan dua wakil Malaysia ke semifinal itu rupanya membuat Rexy Mainaky bersyukur.

Baca Juga: India Open 2023 - Kelolosannya ke Semifinal Diwarnai Insiden, Mental Viktor Axelsen Masih Aman?

Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sektor ganda itu berterima kasih pada tuhan karena dua wakil pelatnas Malaysia mendapatkan hasil yang baik di India.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan karena kami telah berdoa dengan sungguh-sungguh agar kedua pasangan dapat memberikan hasil yang baik di India," tutur Rexy sebagaimana dilansir dari The Star.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada mereka atas kemenangan mereka dan saya ingin mereka menikmati setiap langkah dan setiap putaran setelah ini," lanjutnya.

Terlepas dari rasa syukur Rexy, laga semifinal India Open 2023 akan segera digelar pada Sabtu (21/1/2023) mulai pukul 13.30 WIB.



Source : the star
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan