Rasa Bangga Mathieu Flamini pada Forum Ekonomi Dunia di Komisi Eropa

Eko Isdiyanto Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:46 WIB
Pesepak bola asal Prancis, Mathieu Flamini. ()

BolaStytlo.com - Mantan pemain Arsenal, Mathieu Flamini merasa bangga terpilih menjadi salah satu pembicara pada Forum Ekonomi Dunia di Komisi Eropa.

Mathieu Flamini menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan Wolrd Economic Forum's community of Young Global Leaders di Komisi Eropa (European Commissions) pada Senin (22/10/2018).

Pada pertemuan itu, Mathieu Flamini mengaku bangga dapat berbicara tentang bioekonomi yang menyangkut salah satu produk dari perusahaannya.

Rasa bangga itu diungkapkan langsung oleh pesepak bola asal Prancis melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi.

"Merasa sangat terhormat telah diundang sebagai pembicara di Komisi Eropa tentang Bioeconomy. Saatnya untuk membuat perubahan dan melindungi bumi," tulis Mathieu Flamini.

Baca Juga : Pebulu Tangkis Cantik Thailand Terciduk Perhatikan Kevin Sanjaya Lagi

Selain menjadi pemain sepak bola, Mathieu Flamini merupakan sosok pengusaha muda.

Mathieu Flamini adalah salah satu pendiri perusahaan biokimia yang dirintisnya sejak 2008 lalu saat masih bermain untuk klub AC Milan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mathieu Flamini (@mathieuflamini) on

Perusahaan GF Biochemichal milik Mathieu Flamini bergerak pada bidang energi alternatif, salah satunya mengubah sampah organik dan plastik menjadi energi pengganti minyak.

Produk perusahaan Mathieu Flamini adalah Levulinic Acid (LA) yakni bahan kimia yang dapat digunakan sebagai pengganti bahan bakar minyak bumi.

Atas hasil kerjanya, pada 2016 mantan pemain Arsenal itu menjadi salah satu nominator untuk penghargaan Person of the Year pada ajang Bio Market Awards.

Baca Juga : Akibat Usili Pelatih, Kevin Sanjaya Sukamuljo Kena Karma Pahit?

Selain itu, Flamini juga dinobatkan sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia.

Forbes mengungkapkan Flamini memiliki aset hingga Rp 206,3 triliun, jumlah itu jauh mengalahkan aset Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan