Pecahkan Rekor Dunia, Aries Susanti Rahayu Disebut 'Bukan Manusia' oleh Media Rusia

Aries Susanti Rahayu dijuluki bukan manusia oleh salah satu media Rusia pasca pecahkan rekor dunia Speed World Record dengan catatan waktu 6,995 detik.

BolaStylo.com - Aries Susanti Rahayu dijuluki bukan manusia oleh salah satu media Rusia pasca pecahkan rekor dunia Speed World Record dengan catatan waktu 6,995 detik.

Dunia dibuat terbelahak dengan aksi yang diperlihatkan atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu di Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019).

Aries Susanti Rahayu berhasil menembus catatan waktu 7 detik pada partai final kejuaraan tersebut ketika berhadapan dengan wakil China, Yi Ling Song.

Saking takjubnya dengan raihan atlet panjat tebing putri Tanah Airitu, komentator jalannya kejuaraan bahkan menyebut Aries sebagai spiderwomen Indonesia.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, rekor sebelumnya dipegang oleh Yi Ling Song (China) dengan catatan waktu 7,101 detik.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Vietnam, Matchday Kedua Piala AFF Futsal 2019

Yi membuat catatan tersebut pada IFSC Worldcup Chongqing, April 2019.

Kini, Aries bisa melampui catatan itu sekaligus menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk putri speed world record.

Kesuksesan Aries Susanti Rahayu sontak menjadi sorotan banyak pihak, ia tak hanya menjadi pemberitaan media dalam negeri.

Akan tetapi juga media luar negeri, seperti salah satunya media Rusia, RT.com.

Baca Juga: Video Smash Praveen Jordan Bikin Wakil China Terpental Hingga Jatuh Tersungkur di Final Denmark Open 2019

Saking takjubnya dengan performa Aries Susanti Rahayu, RT.com bahkan menyebut atlet putri panjang tebing Indonesia itu dengan sebutan 'bukan manusia'.

"Bukan Manusia" : Spiderwoman Indonesia yang luar biasa menjadi viral setelah memecahkan rekor dunia panjat tebing kategori speed" judul pemberitaan RT.com.

RT.com juga menyebut Aries Susanti Rahayu memiliki kesempatan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Terkait sukses memecahkan rekor dunia, Aries Susanti Rahayu mengaku hal itu merupakan cita-cita dan idaman sang atlet.

Baca Juga: Live Streaming French Open 2019 - 8 Wakil Indonesia Siap Berjuang di Hari Pertama!

"Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor," ucap Aries.

"Ini yang saya impikan.

"Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Red Wine memang memiliki manfaat untuk tubuh, tapi sekali lagi, jangan berlebihan ya! #wine #redwine #bugar #gridnetwork

A post shared by BolaStylo (@bolastylo) on

READ SOURCE