Pengalaman Pahit Berbalut Janji Manis Andik Vermansah untuk Thailand

Eko Isdiyanto Jumat, 16 November 2018 | 20:02 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansah saat laga persahabatab melawan Timnas Kamboja di Stadion (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

BolaStylo.com - Pemain sayap timnas Indonesia, Andik Vermansyah percaya diri dan sesumbar janji jelang melawan Thailand di Piala AFF 2018.

Andik Vermansyah mengaku akan bermain habis-habisan saat membela timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 Grup B melawan Thailand di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Sesumbar Andik Vermansah tersebut bukanlah tanpa alasan mengingat sang pemain memiliki pengalaman kurang menyenangkan saat berhadapan dengan Thailand.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, dua tahun lalu, Andik Vermansah mempunyai pengalaman pahit karena gagal memperkuat timnas saat menjalani pertandingan final kedua Piala AFF 2016.

Kala itu timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Baca Juga : Wow! 3 Wonderkid Indonesia Ini Dilirik Klub Eropa, Nomor 1 Bernasib Berbeda Karena Terlalu Muda

Menyusul hal itu, eks Persebaya Surabaya ini berjanji satu hal untuk para penggemar timnas Indonesia.

"Dua tahun lalu saya cedera. Jadi gak main di sini. Makanya saya akan tampil semaksimal mungkin jika diberi kepercayaan oleh pelatih," kata Andik Vermansyah usai sholat Jumat di Islamic Center of Thailand di Bangkok, Jumat (16/11/2018).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

Selain itu Andik juga dalam kondisi terbaik setelah menjadi pemain terbaik saat timnas mengalahkan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia dianggap mampu memenangi pertandingan melawan Thailand meski peluang tersebut kecil.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan