Akan Berkarier di Eropa Tahun Depan, Ini Klub yang Diinginkan Witan Sulaeman

Nina Andrianti Loasana Jumat, 16 November 2018 | 21:03 WIB
Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Laos (SUCI RAHAYU)

Bolastylo.com - Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, memastikan bahwa pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, akan bergabung dengan klub di Eropa tahun depan.

Rencananya, Witan Sulaeman akan bergabung dengan salah satu klub Eropa pada tahun depan atau setelah ia lulus dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan.

Witan Sulaeman saat ini masih berusia 17 tahun dan duduk di kelas 3 SMA sehingga usianya belum mencukupi untuk berkarier di Benua Biru.

"Kami akan promosikan dia ke Eropa, kalau dari kami sudah pasti dan Witan juga sudah oke," kata Raden Isnanta saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Raden Isnanta juga menambahkan bahwa sudah ada beberapa klub di Eropa yang tertarik dengan Witan Sulaeman.

Namun, untuk saat ini ia tidak mau menyebutkan salah satu dari klub itu yang tertarik kepada pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, tersebut.

Uniknya, Raden Isnanta juga memberi bocoran bahwa Witan Sulaeman sempat ingin satu klub dengan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Hal itu dikarenakan Witan Sulaeman sudah mengenal akrab dengan Egy Maulana Vikri ketika sama-sama menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Egy Maulana Vikri saat ini sudah lulus dari SKO Ragunan dan mendapatkan kontrak tiga tahun di Lechia Gdansk.

"Witan memang mau ke Eropa. Dulu dia malah maunya satu klub dengan Egy, tapi sekarang dia sudah mulai dewasa dan bisa mengambil sikap sendiri," kata Raden Isnanta.



Source : BolaSport.com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan