Mengenal Patricio Manuel, Petinju Transgender Pertama yang Berhasil Kalahkan Pria di Ring

Aziz gancar Widyamukti Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:48 WIB
Patricio Manuel menjadi petinju transgender pertama yang mengalahkan petinju profesional di ring. (@team_pat_namuel/Instagram)

BolaStylo.com - Patricio Manuel menjadi petinju transgender pertama yang memenangkan pertandingan profesional di Amerika Serikat setelah mengalahkan Hugo Aguilar.

Patricio Manuel merupakan petinju Amerika yang sejatinya terlahir sebagai seorang perempuan.

Sebelumnya, Patricio Manuel pernah tampil dalam laga tinju amatir perempuan hingga akhirnya menjadi seorang transgender.

Kini Patricia Manuel mencatat sejarah baru sebagai petinju transgender pertama yang mengalahkan petarung pria di atas ring.

Dilansir BolaStylo.com dari Stuff, petinju 33 tahun itu mengalahkan lawannya, Hugo Aguilar, dalam pertandingan empat ronde yang berlangsung di Indio, California.

Baca Juga : Petinju 13 Tahun Tewas Setelah KO di Ring, Perdebatan Mulai Muncul di Thailand

Namun, catatan sejarah yang diukir Manuel ternyata mengundang sejumlah cemoohan dari penonton setelah mengalahkan Aguilar.

Meski begitu, Manuel dapat mengatasi cemoohan tersebut dengan kepala dingin.

"Saya mendengar beberapa fan tidak senang. Tidak apa-apa, saya akan kembali, Saya akan membuat mereka bahagia," katanya kepada World Boxing News dikutip BolaStylo.com dari Stuff.

Sebelum menjadi transgender, Manuel adalah petarung berbakat yang pernah meraih juara nasional lima kali di tinju amatir perempuan.



Source : stuff.co.nz
Penulis : Aziz gancar Widyamukti
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan