Geram dengan Mafia Sepak Bola, Kapolri Bentuk Satuan Tugas Khusus

Eko Isdiyanto Rabu, 19 Desember 2018 | 21:42 WIB
Kapolri Tito Karnavian (kompas.com)

BolaStylo.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengaku telah membentuk satuan tugas untuk menangani pengaturan skor sepak bola di Indonesia.

Skandal pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola di Indonesia telah menjadi perhatian khusus bagi Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Menjadi salah satu bintang tamu di acara Mata Najwa, Tito Karnavian mengaku telah membentuk satuan tugas khusus menangani skandal pengaturan skor.

Pada acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung di Trans 7, Rabu (19/12/2018), Kapolri Tito Karnavian secara tegas mengaku akan menangkap para pelaku.

"Tentu kita harus mendukung iklim sepak bola yang sehat. Saya terus terang sangat prihatin, adanya permainan skor, mengatur ranking dan lainnya," Ucap Tito.

Baca Juga : Resmi! Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai Pengganti Sementara Jose Mourinho

"Ini pengakuan dari inner circle, kalau mau nangkap masuk dari orang orang yang terlibat. Saya memberi apresiasi kepada orang orang yang menjadi 'whistle blower' untuk mengungkap ini" ucap Tito lagi.

Menurut Jendral Tito Karnavian, pihak kepolisian sudah mengetahui celah bagamana cara polisi menangkap para mafia sepak bola tersebut.

Hal itu tentu dari sebuah bukti yang dibawa oleh salah satu manajer sepak bola, Lasmi Indaryani dan bupati Banjarnegara, Budi Sarwono.

"Kita melihat bukti yang ditampilkan ini bisa dijadikan kasus penipuan. Setelah itu bisa mengembang, ini penipuan perorangan atau sistematis. Ini bisa jadi gunung es yang besar," ujar Tito.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan