Gara-gara Tanya Soal Topi, Wartawan Ini Disemprot Khabib Nurmagomedov

Katarina Erlita candrasari Kamis, 20 Desember 2018 | 10:36 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi ti (twitter.com/UFC)

BolaStylo.com - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov merasa tersinggung saat mendapat pertanyaan dari seorang jurnalis dari agensi berita Rusia, Ura.ru.

Jurnalis dari Agensi berita Rusia itu penasaran akan alasan mengapa Khabib Nurmagomedov gemar memakai topi khas dari Dagestan yang bernama papakha daripada memakai bendera Rusia.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Nurmagomedov merupakan penduduk asli Dagestan, salah satu wilayah di negara Rusia.

Beberapa kali Nurmagomedov memakai topi yang terbuat dari kulit domba itu dalam acara konferensi pers, penimbangan badan, maupun usai bertarung.

Namun menurut petarung yang sering dijuluki The Eagle itu, pertanyaan yang dilontarkan sang wartawan adalah pertanyaan bodoh.

Khabib Nurmagomedov berpose dengan sabuk kemenangan di depan sebuah mobil

Pasalnya nasionalisme Khabib Nurmagomedov serasa dipertanyakan gara-gara ia sering memakai papakha.

"Saya selalu melakukannya (membawa bendera Rusia)," ujar Nurmagomedov yang dikutip BolaSport.com dari Sputnik News.

The Eagle mengatakan bahwa setiap kali dia tiba dan berjalan menuju Oktagon, selalu ada bendera Rusia besar di layar monitor yang mengiringi langkahnya.

"Semua orang di Amerika Serikat yang tidak tahu soal Dagestan, Chechnya, dan Kaukasus menyebut saya dengan panggilan orang Rusia," ujar Khabib Nurmagomedov.



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan