Maman Abdurrahman Angkat Bicara Terkait Isu Pengaturan Skor Piala AFF 2010 : Ini Fitnah!

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 20 Desember 2018 | 12:07 WIB
Bek Persija Jakarta, Maman Abudrahman (instagram.com/memendurehmen56)

BolaStylo.com - Kompetisi Piala AFF 2010 kembali disorot karena isu pengaturan skor.

Kala itu, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dan puas dengan predikat runner up setelah kalah agregat gol.

Hal yang paling disoroti dari peristiwa saat itu adalah hasil tak terduga laga Final Piala AFF 2010 antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia (26/12/2010).

Kala itu, Indonesia yang digadang-gadang paling tangguh tiba-tiba kalah telak 0-3 dari Malaysia.

Baca Juga : Isu Panas Pengaturan Skor Piala AFF 2010 - Cerita Perjuangan Muhammad Nasuha, Rela Kepalanya Bocor Demi Indonesia

Padahal, sebelumnya Indonesia menaklukan Malaysia 5-1 di fase grup.

Fakta kejanggalan hasil pertandingan saat itu kini tiba-tiba kembali menjadi sorotan publik karena pernyataan mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam.

Dalam acara Mata Najwa bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2, Rabu (19/12/2018), Andi Darussalam membeberkan fakta mengejutkan tentang pertandingan 8 tahun silam itu.

"Saya perlu membuka kasus final Piala AFF 2010. Saya mendapat info menarik soal kebenaran ada match fixing yang melibatkan Timnas Indonesia. Kawan-kawan saya di Malaysia bercerita memang ada permainan pengaturan skor," ucap Andi Darussalam.

"Jujur saya kecewa mendengar cerita tersebut. Apalagi saya disebut terlibat di dalamnya. Cita-cita utama saya adalah membawa Piala juara, yang belum pernah saya rasakan sepanjang menjadi manajer Timnas Indonesia. Dan hal itu gagal gara-gara kasus ini," ucap dia lagi.



Source : Bolasport
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan