Masuk Dalam Skuat Piala AFF 2010, Bambang Pamungkas Didesak Netizen Untuk Buka-bukaan

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 20 Desember 2018 | 13:45 WIB
Bambang Pamungkas (tribunnews)

BolaStylo.com - Kisruh perihal hasil Piala AFF 2010 silam kembali mencuat ke ranah publik Indonesia.

Dugaan pengaturan skor yang melibatkan pemain pun tengah panas diperbincangkan.

Hal tersebut bermula dari acara Mata Najwa bertajuk bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara tersebut, mantan manajer Timnas Indonesia kala itu, Andi Darussalam membeberkan fakta mengejutkan tentang pertandingan 8 tahun silam tersebut.

"Saya perlu membuka kasus final Piala AFF 2010. Saya mendapat info menarik soal kebenaran ada match fixing yang melibatkan Timnas Indonesia. Kawan-kawan saya di Malaysia bercerita memang ada permainan pengaturan skor," ucap Andi Darussalam.

Selain mengungkap perihal pengaturan skor, Andi juga mencurigai ada permainan yang melibatkan pemain.

"Saya sendiri tidak punya bukti. Tapi secara permainan saya dan kita semua bisa merasakan ada sesuatu yang salah. Dan menurut kawan-kawan saya di Malaysia melibatkan pemain Timnas Indonesia," ujar Andi.

Isu dugaan pengaturan skor itu pun membuat netizen meminta salah satu bintang Timnas Indonesia saat itu, Bambang Pamungkas untuk angkat bicara.

Lewat media sosial, Twitter, netizen mendesak Bambang untuk buka-bukaan dan memberikan keterangan perihal apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

"Ayo keluarkan Gaya tulisan politisinya, yg Selalu bisa berkelit dari semua posisi terjepit, tulisan anda sangat bernilai jika isinya membantu membongkar skandal yg Ada ketahui, terlibat ataupun tidak, Jujur itu hebat.," tulis @woles****.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan