Fakta Baru Isu Pengaturan Skor piala AFF 2010 - Hotel Pemain Indonesia Kebobolan Sebelum Tanding

Nina Andrianti Loasana Kamis, 20 Desember 2018 | 15:50 WIB
Mantan Manajer Sepakbola Timnas Indonesia tahun 2010, Andi Darussalam saat hadir di Mata Najwa, Rabu (Capture Facebook Trans7 Official )

Bolastylo.com - Kekalahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kembali menjadi isu panas karena dugaan adanya pengaturan skor.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2010 dan menghadapi Malaysia dalam dua pertandingan.

Pertandingan pertama, secara mengejutkan timnas Indonesia kalah telak 0-3 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil itu memang cukup dipertanyakan karena pada babak penyisihan grup Piala AFF 2010, timnas Indonesia berhasil menghajar Malaysia dengan skor telak 5-1.

Terlebih Timnas Indonesia juga belum terkalahkan dalam turnamen tersebut hingga laga final di Malaysia.

Baca Juga : Kekalahan Indonesia di Piala AFF 2010 Diduga Settingan, Mantan Gelandang Timnas Ini Tegaskan Dirinya Tak Terlibat

Pada laga final leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melawan Malaysia, namun skuat Garuda gagal juara karena kalah agregat 2-4 dari Harimau Malaya.

Usai insiden tersebut, sempat ramai isu pengaturan skor alias match fixing di Timnas Indonesia.

Namun rumor tersebut kemudian mereda karena kurangnya bukti.

8 tahun berselang, Manajer Timnas Indonesia saat itu, Andi Darussalam Tabusalla, memberikan klarifikasi mengenai insiden tersebut dalam program Mata Najwa yang berjudul PSSI Bisa Apa? Jilid 2.



Source : YouTube,BolaSport.com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan