Kapolri Tito Karnavian Jelaskan Cara Kerja Satgas untuk Membasmi Mafia Pengaturan Skor

Aziz gancar Widyamukti Kamis, 20 Desember 2018 | 16:46 WIB
Kapolri Tito Karnavian. (Tribunnews)

BolaStylo.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menjelaskan cara kerja satuan tugas (Satgas) untuk memerangi mafia pengaturan skor sepak bola di Indonesia.

Tito Karnavian menjadi salah satu tokoh yang hadir dalam diskusi 'PSSI Bisa Apa Jilid 2' yang diusung oleh Mata Najwa pada Rabu (19/12/2018).

Dalam acara tersebut, Tito Karnavian menjanjikan akan membuat satgas untuk memberantas mafia pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Lebih lanjut, Tito Karnavian memotivasi satgas dengan memberikan reward jika berhasil mengungkap kasus pengaturan skor.

Baca Juga:

Tito juga mengungkapkan keprihatinan dengan adanya isu match fixing atau pengaturan skor dalam dunia sepak bola tanah air.

"Dengan isu-isu match fixing saya prihatin. Tapi sampai saat ini sepertinya belum pernah dibuktikan," ujar Tito Karnavian.

Ia juga mengapresiasi Manajer Madura FC Januar Herwanto, Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani, dan Manajer Persekam Metro FC Bambang Suryo yang berani mengungkap informasi mafia match fixing di Indonesia.

Baca Juga:

Sebab, penjelasan dari tokoh-tokoh tersebut bisa menjadi salah satu pembuka untuk mengungkap kasus karena ada bukti yang diberikan.



Penulis : Aziz gancar Widyamukti
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan