Namanya Disebut dalam Isu Pengaturan Skor Piala AFF 2010, Begini Kabar Markus Horison Saat ini

Nina Andrianti Loasana Jumat, 21 Desember 2018 | 16:47 WIB
Nama Markus Horison ikut terseret isu dugaan pengaturan skor di Piala AFF 2010 ()

Bolastylo.com - Nama eks kiper timnas Indonesia, Markus Horison, kembali menjadi sorotan usai isu pengaturan skor di Piala AFF 2010 kembali menyeruak.

Nama Markus Horison kembali santer digaungkan publik usai Mantan Manajer Timnas 2010, Andi Darussalam Tabusalla, mengungkap bahwa Indonesia telah diatur kalah pada laga Final Piala AFF 2010.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2010 dan menghadapi Malaysia dalam dua pertandingan.

Pertandingan pertama, secara mengejutkan timnas Indonesia kalah telak 0-3 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil itu memang cukup dipertanyakan karena pada babak penyisihan grup Piala AFF 2010, timnas Indonesia berhasil menghajar Malaysia dengan skor telak 5-1.

Baca Juga : Kekalahan Indonesia di Piala AFF 2010 Diduga Settingan, Mantan Gelandang Timnas Ini Tegaskan Dirinya Tak Terlibat

Terlebih Timnas Indonesia juga belum terkalahkan dalam turnamen tersebut hingga laga final di Malaysia.

Pada laga final leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melawan Malaysia, namun skuat Garuda gagal juara karena kalah agregat 2-4 dari Harimau Malaya.

Andi Darussalam mengungkap ada campur tangan mafia bola kelas kakap pada laga tersebut.

"Gol pertama, seharusnya Maman Abdurahman bisa membiarkan bola bisa keluar tetapi dibiarkan itu memberi kesempatan kepada pemain lawan hingga memberikan umpan disitu gol pertama. Gol kedua demikian juga." ungkap Andi Darussalam.



Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan