Mengejutkan! Pelatih Asal Inggris Sebut Simon McMenemy Berbohong Soal Lisensi Kepelatihan

Eko Isdiyanto Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:34 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy ()

BolaStylo.com - Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengungkap kebohongan yang dibuat pelatih baru timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Penunjukkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru timnas Indonesia ternyata menarik perhatian salah satu pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Sosok pelatih yang pernah menangani PSMS Medan itu menilai bahwa Simon McMemeny tidak memiliki sertifikat pelatih UEFA Pro untuk melatih timnas.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, menurut Peter Butler, Simon McMenemy telah berbohong mengenai lisensi yang dia miliki.

Butler bahkan menyebut hal itu merupakan sesuatu yang gila, karena McMenemy dianggap tidak memiliki pengalaman melatih timnas.

Baca Juga : Lionel Messi Punya Satu Kemampuan yang Belum Bisa Disaingi Cristiano Ronaldo

Meskipun McMenemy terkenal saat ia menjadi pelatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010 silam, akan tetapi Butler menyebut dia hanya bertahan selama 3 bulan sebelum akhirnya dipecat karena tidak memiliki lisensi.

"Dia tak ada lisensi pro, itu gila. Tak ada pangalaman pegang tim nasional, itupun tiga bulan saja pegang tim Filipina. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak ada lisensi," ujar Butler melalui pesan Whatsapp, Rabu (26/12/2018).

Pemain dan pelatih PSMS Medan, Shohei Matsunaga serta Peter Butler memberikan keterangan pers seusai

Ungkapan itu tidak serta merta dia beberkan tanpa adanya klarifikasi sebelumnya, Butler telah mengonfirmasi tentang McMenemy kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).



Source : BolaSport.com,Tribunmedan,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan