Borok Peran Sindikat Mafia Bola Johan Ling dkk Dalam Pengaturan Skor Liga 2 dan Liga 3 Akhirnya Terungkap

Katarina Erlita candrasari Sabtu, 29 Desember 2018 | 18:36 WIB
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di ()

BolaStylo.com - Peran tersangka mafia bola, Johan Ling Eng dkk dalam melakukan pengaturan skor Liga 2 dan Liga 3 akhirnya terungkap ke publik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono.

Johar Lin Eng, selaku Ketua Asprov Jawa Tengah, menjadi sosok yang menentukan pembagian grup suatu klub.

"Peran Johar ini dia kan di Jawa Tengah, dia bisa menentukan klub di kelompok (grup) mana, misalnya ada 4 grup dia bisa menentukan," ucap Argo Yuwono kepada media.

"Yang sudah komunikasi dengan dia (Johar), ditaruh di grup yang ringan. Dia juga bisa menentukan hari apa mainnya, jam berapa mainnya, ada semua dia," kata Argo Yuwono.

Johar Ling Eng, anggota Exco PSSI.

Guna melancarkan aksinya, Johan Ling Eng berkoordinasi dengan Priyanto yang merupakan mantan anggota Komite Wasit PSSI dan memiliki jaringan yang terbilang besar.

"Johar komunikasi ke Priyanto, dia mantan Komisi Wasit, dia kenal 35 wasit, jadi dia tahu, tapi tidak semua wasit bisa diajak kompromi," ujar Argo menambahkan.

"Wasit tertentu saja yang bisa diajak sama dia. Jadi, kalau klub sudah komunikasi dengan dia, tinggal ditentukan wasitnya siapa," tambahnya.

Priyanto tak sendirian dalam menjalankan tugasnya. Sang putri yang bernama Anik Yuni Artikasari turut membantu tugas Priyanto.



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan