Jelang Piala AFF U-22 2019 - Persiapan Mepet hingga Lima Nama Pemain Kejutan Indra Sjafri

Eko Isdiyanto Minggu, 6 Januari 2019 | 21:19 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Thailand di Stadion Gelora D (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Meski persiapan Skuat Garuda menuju Piala AFF U-22 2019 mepet, penggemat patut menunggu kiprah dari 5 nama pemain kejutan dari Indra Sjafri.

Menghadapi ajang Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri memanggil total 38 pemain untuk masuk skuat timnas U-22 Indonesia pada Jumat (4/1/2019).

Dipanggilnya pasukan Indra Sjafri untuk Piala AFF U-22 2019 ini dirasa mepet dengan ajang tersebut yang diselenggarakan pada 17 Febuari mendatang.

Training camp (TC) akan dilakukan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta mulai pada Senin (7/1/2019).

Menyusul hal tersebut, Indra Sjafri mengaku tidak mempermasalahkan persiapan mepet Skuat Garuda menuju Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga : Pemain Asal Argentina Ini Buka-bukaan Soal Pengalaman Pahit Saat Bergabung di Bali United

"Tidak bisa dihindari situasi waktu yang pendek, pemusatan latihan sebetulnya cukup tiga sampai empat hari kalau sumber pemainnya siap," ucap Indra Sjafri.

"Situasi yang dihadapi saya ini juga dirasakan oleh semua pelatih dunia. Tak bisa dihindari situasi pendek seperti ini, (persiapan) 1-4 hari saja sebenarnya sudah cukup." ucap dia lagi.

Eks pelatih timnas U-19 Indonesia itu kemudian memberikan contoh persiapan timnas negara lain.

"Seperti misalnya (timnas) Spanyol, bukan setahun mereka melakukan persiapan," ujar Indra.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan