Hasil Drawing Babak 32 Besar Piala Indonesia, Ternyata Ada Regulasi Baru

Nina Andrianti Loasana Selasa, 8 Januari 2019 | 17:00 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha (tengah) bersama dengan perwakilan sponsor Kratingdaeng setelah melakukan drawing babak 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). ()

Bolastylo.com - Regulasi baru akan diterapkan dalam putaran 32 besar Piala Indonesia.

PSSI melakukan drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Dalam acara tersebut, Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha mengungkapkan, putaran 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan regulasi baru.

Regulasi itu berguna untuk menyaring pemain-pemain berbakat itu akan diterapkan hingga babak delapan besar.

“Untuk babak 32 besar kali ini, selain persiapan untuk piala indonesia itu sendiri, ini PSSI membuka untuk pendaftaran pemain baru. Jadi pemainnya itu boleh untuk tidak mengikuti regulasi pemain yang kemarin liga 1, liga 2, liga 3 di regulasi 2018. Jadi akan keluar regulasi baru, pemain boleh didaftarkan sebanyak 30 orang dengan setiap babak di 16 besar dan 8 besar itu boleh diganti 7 orang,” kata Ratu Tisha setelah drawing 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

“Jadi ada 23 pemain yang tetap terdaftar hingga babak final, namun di babak 16 besar dan 8 besar klub boleh mengganti maksimal 7 orang pemain,” sambungnya.

Tisha menambahkan, regulasi anyar yang akan diterapkan PSSI itu setidaknya juga bisa sebagai ranah bagi setiap klub untuk membentuk klub lebih solid lagi jelang melakoni pertandingan di Liga Indonesia musim 2019.

“Hal ini dirasa penting untuk semua klub melakukan persiapan sebelum musim liga dimulai, klub bisa melakukan uji coba dengan baik, bisa juga turut meramaikan sepakbola yang ada di daerah dan seleksi yang di daerah,” jelas Tisha.

“Semangat dari piala indonesia yang sebenarnya adalah membangkitkan sepakbola daerah, sepakbola harus merakyat sampai ke daerah-daerah, pelosok-pelosok indonesia,” katanya.

Babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di bagi ke dalam empat zona, yakni Barat 1, Barat 2, Timur 1, dan Timur 2.



Source : Tribunnews.com,BolaSport. com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan