Viral, Seorang Pria Menggonggong Usai Digigit Anjing Rabies, Kenali Gejala dan Pengobatan Rabies

Nina Andrianti Loasana Kamis, 10 Januari 2019 | 19:15 WIB
Malakia Malamba, Pria yang menggonggong seperti anjing usai digigit anjing rabies ()

Bolastylo.com - Seorang pria di Namibia viral usai videonya ketika tengah menggonggong di rumah sakit viral di media sosial.

Pria bernama Malakia Malamba ini dirawat di rumah sakit Katutura Intermediate Hospital, Namibia setelah satu bulan sebelumnya digigit oleh anjing yang dicurigai terkena rabies.

Dalam video yang viral tersebut, Malamba tampak menggonggong seperti anjing ketika terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan selang oksigen menempel pada mulut dan hidungnya.

Sementara itu, dokter berusaha sekuat tenaga untuk menenangkan Malamba.

Dilansir Bolastylo.com dari The Namibian, ketika dikunjungi awak media di rumah sakit, kondisi Malamba sudah stabil namun masih bernafas berat seperti anjing.

Malamba juga tampak bingung.

Meski tidak bisa bicara dengan benar, Malamba bisa memberi tahu media tersebut kronologi ketika ia digigit anjing sebulan sebelumnya.

"Saya tidak tau mengapa anjing itu menggigit saya. Saya tidak berlari. Rasanya sakit kadng-kadang seperti memar," ujar Malamba sambil menunjukkan luka gigitan di perutnya yang hampir sembuh.

Malamba juga mengatakan bahwa setelah kejadian malang tersebut, ia pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan anti rabies.

"Saya mendapat 3 suntikan, namun setelah sekitar 1 bulan saya panas dingin. Saya mulai merasa ketakutan. Terutama pada anjing," lanjutnya.



Source : Kompas.com,The Namibian
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan