FIFA Bersimpati atas Kematian Jurnalis yang Tewas Karena Bongkar Kasus Mafia Bola

Aziz gancar Widyamukti Minggu, 20 Januari 2019 | 06:00 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, bersimpati atas kematian jurnalis Ghana, Ahmed Hussein-Suale. ()

BolaStylo.com - FIFA, Federasi Sepak Bola Internasional, menyampaikan simpati atas meninggalnya jurnalis asal Ghana, Ahmed Hussein-Suale, yang tewas setelah ditembak.

Kabar kematian Ahmed Hussein-Suale ternyata terdengar hinggar ke telinga para petinggi FIFA.

Sebagai bentuk simpati, FIFA menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Ahmed Hussein-Suale, lewat sebuah rilis resmi.

Dalam pernyataannya, piha FIFA mengaku sedih setelah mengetahui Ahmed Hussein-Suale tewas di tangan penjahat tak bertanggungjawab.

FIFA juga menyatakan dukungannya terhadap para jurnalis yang berani menyelidiki praktik-praktik mafia yang dapat merugikan masyarakat.

Baca Juga: Bongkar Korupsi Pejabat Sepak Bola, Jurnalis asal Ghana Tewas Ditembak Mati

Lebih lanjut, FIFA juga berharap agar pelaku pembunuhan Ahmed Hussein-Suale segera ditangkap pihak kepolisian setempat.

"FIFA sangat sedih mendengar kabar bahwa seorang jurnalis asal Ghana, Ahmed Hussein-Suale, kemarin ditembak mati di Accram," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (19/1/2019).

"FIFA menegaskan kembali dukungannya bagi jurnalis yang melakukan investigasi penting, yang pada banyak kesempatan mengarah pada peningkatan standar pengelolaan, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga di seluruh dunia dalam kehidupan masyarakat."

"FIFA juga menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga Tuan Ahmed Hussein-Suale, dan sangat berharap bahwa para pelaku kejahatan yang mengerikan ini segera ditangkap oleh pihak berwenang terkait."



Source : Ghana Web
Penulis : Aziz gancar Widyamukti
Editor : Aziz gancar Widyamukti
Video Pilihan