Edy Rahmayadi Mundur Jadi Ketua PSSI, Netizen Sampaikan Pesan Kocak Melalui #PesanBuatPakEdy

Nina Andrianti Loasana Minggu, 20 Januari 2019 | 14:45 WIB
Edy Rahmayadi bersama pemain dan pelatih TImnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolastylo.com - Edy Rahmayadi secara mengejutkan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Edy Rahmayadi dalam Kongres PSSI 2019 yang digelar Minggu (20/1/2019) pagi di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Di tengah-tengah pidato umum sambutannya, Edy Rahmayadi memohon izin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua PSSI. Kepemimpinan bisa berpindah kepada Joko Driyono.

“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggungjawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya dikutip Bolastylo.com dari Tribun Bali.

Secara otomatis kepemimpinan berpindah ke Wakil Ketua Joko Driyono, dan penyerahan langsung dilakukan.

"Saya serahkan bendera ini, saya berhenti dengan dengan sah detik ini. Saya tinggalkan dan saya serahkan kepemimpinan ini akan dilanjutkan. Saya tak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini" ucap Edy Rahmayadi.

"Saya mohon maaf sekali lagi apabila ada perkataan-perkataan saya yang kurang tepat dan apabila ada perbuatan-perbuatan saya yang kurang baik. Saya hanya manusia biasa, saya berusaha untuk berbuat yang terbaik"

"Kalian besarkan PSSI Kita"

Usai memberikan sambutan dan menyatakan mengundurkan diri, Edy Rahmayadi menyalami para tamu undangan dan langsung keluar ruangan.

Uniknya, kepergian Edy Rahmayadi dari PSSI ditanggapi secara lucu oleh warganet.



Source : berbagai sumber
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan